fbpx

Seorang Pemuda di Makale Dibekuk Polisi Akibat Setubuhi Gadis Belia Hingga Hamil

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Nasib nahas menimpa seorang remaja berisial M (15 tahun) terpaksa harus berhenti sekolah. Pasalnya gadis yang baru duduk dikelas 2 SMP ini sudah telat 3 bulan.

Alhasil korban M didampingi keluarganya melaporkan kejadian yang menimpanya kepada polisi. Menurutnya ia hamil gegara disetubuhi oleh pacarnya yang kini jadi mantannya.

Seorang Pemuda di Makale Dibekuk Polisi Akibat Setubuhi Gadis Belia Hingga Hamil

Menerima laporan itu, Unit Resmob Satreskim Polres Tana Toraja langsung bergerak cepat menangkap pelaku. Pelaku berinisial AS ini dibekuk petugas di rumahnya di Kelurahan Burake, Makale, Selasa (24/5) malam.

Pemuda yang baru menginjak usia 20 tahun ini merupakan seorang pelajar SMA dan baru duduk di kelas XII. Ia terpaksa meringkuk di Rutan Mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP Sayyid Ahmad saat dikonfirmasi, Rabu (25/5) membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang pelajar yang diduga pelaku persetubuhan anak dibawah umur.

Seorang Pemuda di Makale Dibekuk Polisi Akibat Setubuhi Gadis Belia Hingga Hamil

Iya benar, kami telah mengamankan seorang pelajar berinisial AS, dirumahnya” kata AKP. Ahmad.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui korban M terpaksa putus sekolah akibat perbuatan yang dilakukan oleh pelaku. Korban hamil setelah setubuhi pelaku sebanyak dua kali di kamar kosnya.

“Diduga pelaku melakukan perbuatan yang tidak terpuji itu sebanyak dua kali kepada korbannya, korbannya ini masih kategori dibawah umur,” tambah Ahmad.

Pelaku bakal dijerat dengan pasal 81 Undang-undang RI No. 35 tahun 2014 tentang perlindangan anak dengan ancaman minimal 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

“Pelaku diancam pidana maksimal 15 tahun kurungan penjara”. Pungkasnya.

Rls/Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Idul Adha 1445 H, Pemkab Toraja Utara Serahkan Hewan Kurban di Empat Masjid

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA   Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan empat ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha...

Berita Lain