fbpx
26 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Senam Babylon Ala Ombas-Dedy Akan Dilombakan September Mendatang

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan melaksanakan senam babylon di bulan September.

Bahkan Dispora Toraja Utara telah melaksanakan Technical Meeting dalam rangka persiapan lomba Senam Kesegaran Jasmani dengan iringan musik “Rivers Of Babylon” di Gedung Olahraga Rantepao, Rabu (15/8).

Kepala Dispora Toraja Utara, Harli Patriatno di dampingi Intrukstur Senam, Delsy Ramlan menyampaikan pelaksanaan lomba diharapkan masyarakat sadar menjalankan pola hidup sehat dimasa pandemi Covid-19, salah satunya berolahraga.

“Kami punya program sosialisasi pola hidup sehat dan kegiatan ini bagaimana menghadapi masa pandemi dengan menerapkan pola hidup yang sehat, menjaga imun dengan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan olahraga senam,” ungkap Harli.

Lanjut Harli menuturkan bahwa lomba senam kesegaran jasmani atau senam babylon untuk sementara hanya dibuka tingkat OPD/dinas dan Kecamatan.

“Sementara diadakan dua kategori yaitu OPD dan kategori Kecamatan dan kita berharap kedepan lomba senam Babylon dapat kita lombakan untuk masyarakat, karena senam pada hakikatnya bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Selaku Instruktur senam, Delsy Ramlan mengatakan teknis penilaian akan menjadi sasaran penilaian para juri.

“Teknis penilaian lomba senam babylon yaitu kekompakan tim, yel-yel peserta yang bertujuan membakar semangat dan lebih percaya diri,” ujar Delsy.

- ADS -

Sementara aturan jumlah tim sebanyak 8 orang, terdiri dari pria dan wanita minimal terdiri dari 2 pria, keserasian musik dan gerak, keseragaman kostum, hentakan gerak (power), bentuk variasi/formasi, durasi atau ketepatan waktu 7 menit.

Jadwal pendaftaran peserta lomba dibuka sampai tanggal 27 Agustus 2021, rencana kegiatan Lomba Senam Babylon akan di gelar tanggal 9-10 September 2021 mendatang.

Diketahui musik “Rivers Of Babylon” adalah lagu Mars perjuangan dimasa kampanye Pilkada Toraja Utara 2020 pasangan Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy) yang merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih dan saat ini menjabat hingga tahun 2026.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -