fbpx
26 C
Makassar
Senin, 15 Agustus 2022

Pemkab Toraja Utara Gelar Pelatihan Tata Rias dan Menjahit Agar Warga Punya Penghasilan

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Dinas Tenaga Kerja Pemkab Toraja Utara bekerjasama dengan Balai Pelatihan UTD Makassar melalui UPTD BLK Toraja Utara melaksanakan Pelatihan Tata Rias dan Menjahit.

Digelar di SMK Negeri 2 Toraja Utara, Kelurahan Ba’tan yang dibuka langsung Bupati Yohanis Bassang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Inrias Duma dan Kepala Sekolah SMKN 2 Toraja Utara, Yusuf Kalu.

Bupati Yohanis Bassang sering disapa Ombas itu berharap para peserta serius dan tekun dalam pelatihan.

“Saya harap peserta pelatihan menjahit dan salon agar serius dan tekun dalam pelatihan ini, supaya mampu menambah keterampilan yang masing-masing dimiliki,” ujarnya.

Bupati Ombas berharap dengan adanya pelatihan agar peserta mampu membuka lapangan pekerjaan dan menurunkan angka pengangguran.

“Saya juga berharap peserta mampu membuka lapangan pekerjaan, asal tekun dan bersabar, karena pasti disetiap usaha ada rintangan, karena sampai saat ini di Toraja Utara belum ada penjahit profesional dan berkualitas, yang ada penjahit dari luar Toraja yang mencari nafkah disini,” ungkapnya.

Ombas sekaligus mengungkapkan apresiasi kepada wanita tangguh yang mampu menghasilkan pendapatan sendiri.

“Jadi wanita tangguh dan mandiri dengan mampu menghasilkan pendapatan sendiri, kalian memberikan support perekonomian keluarga,” tutupnya.

Pemkab Toraja Utara Gelar Pelatihan Tata Rias dan Menjahit Agar Warga Punya Penghasilan
- ADS -

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Inrias Duma mengatakan pelatihan ini untuk mempersiapkan tenaga-tenaga kerja dimasa depan.

“Sebagai daerah fashion, banyak event-event yang berhubungan dengan adat, maupun event nasional dan international, sehingga kita harus mempersiapkan dari sekarang,” ungkap Inrias Duma.

Pelatihan diikuti oleh 32 peserta pelatihan Tata Rias dan 32 peserta Menjahit yang akan berlangsung selama 1 bulan, mulai tanggal 7 Ssptember 2021 sampai selesai.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Sudah Setahun Pegawai Dinas Kebudayaan Tana Toraja Hirup Bau Pesing

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Plafon hingga pipa wc ruangan di Kantor Dinas Kebudayaan Tana Toraja bocor. Akibatnya pegawai seringkali...

Berita Lain

- Advertisement -