fbpx

Pj Wali Kota Bolehkan ASN Gunakan Randis untuk Mudik Lebaran

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali membolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Parepare mudik Hari Raya Idul Fitri 2024 menggunakan kendaraan dinas (randis).

Alasannya, Randis yang digunakan oleh ASN di Pemkot Parepare berstatus rental atau sistem sewa dari pihak ketiga.
Hal ini diungkap Akbar Ali, (6/4/2024).

“Apakah boleh ASN menggunakan kendaraan dinas saat mudik, saya katakan boleh. Karena kendaraan dinas itu rental, jadi sebaiknya digunakan daripada ditinggal parkir begitu saja saat mudik nanti malah rusak. Minimal bisa menghemat pengeluaran kalau dipakai mudik,” kata Akbar Ali.

Akbar Ali mengakui, Pemkot Parepare sudah mengeluarkan anggaran untuk sewa mobil dinas untuk jangka waktu tertentu, jadi sayang kalau tidak digunakan, atau dibiarkan terparkir tidak terpakai.

“Mobil dinas yang kami pakai adalah mobil sewa, jadi sayang kalau nganggur. Namanya mobil sewa per tahun jadi lebih baik mereka gunakan daripada harus rental mobil lagi,” ungkap Akbar Ali.

Apalagi, kata dia, biaya angkutan sewa mobil untuk mudik saat ini melonjak menjelang lebaran. Pegawai yang hendak pulang kampung pun berpotensi tidak mendapat angkutan karena tingkat pemudik yang tinggi.

“Saya tidak bisa memberikan THR yang banyak, akhirnya saya berikanlah silakan gunakan fasilitas mobil dinas untuk angkut ke kampung halaman masing-masing. Apalagi mudik lebaran ini sekali setahun,” tegasnya.

Dia menekankan, Randis ini digunakan hanya sebatas untuk mudik dan silaturahmi yang berlaku antar kabupaten dan kota.

“Kalau saya, untuk kegiatan mudik lebaran ini saya persilahkan kepada PNS yang mau mudik ke keluarganya di luar kota, saya fasilitasi silakan gunakan kendaraan dinas,” tandas Akbar Ali. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kepala Dinas Pendidikan Parepare Pastikan Pembayaran Insentif Guru Nonsertifikasi Segera Direalisasikan

ZONAKATA, PAREPARE - Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, H. Makmur, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan tentang keterlambatan pembayaran insentif bagi...

Berita Lain