fbpx

Tokoh Masyarakat Luwu Timur Dukung Lily Amelia Salurapa Dua Periode

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – WASUPONDA, Sejumlah Tokoh Masyarakat di Luwu Timur (Lutim) mengaku siap dalam memenangkan Lily Amelia Salurapa pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Calon Anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan itu disambut sejumlah warga Kecamatan Wasuponda dan diterima kerukunan orang Toraja yaitu pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Luwu Timur, Jumat (23/7/2023) lalu.

Ketua IKAT Luwu Timur, Rante Ramba Malewa mengatakan mika dirinya dan masyarakat Wasuponda rindu akan kehadiran senator berdarah Toraja tersebut dan bersama warga Toraja di Lutim siap mendukung jika ibu Lily Salurapa maju kembali untuk dua periode.

Tokoh Masyarakat Luwu Timur Dukung Lily Amelia Salurapa Dua Periode

“Ini yang kami rindukan, kami berharap Ibu Lily melanjutkan periode kedua, kita tahu masih ada program-program yang harus dituntaskan oleh Senator kita ini,” ucap Rante Ramba.

Pada kunjugannya itu, Lily Amelia Salurapa menyampaikan rasa syukur disambut oleh warga Wasuponda hingga malam hari yang hadir memilih dirinya akan kembali solid bergerak melanjutkan dua periode sebagai anggota DPD RI perwakilan orang Toraja.

“Hari ini saya bahagia, kita ternyata masih kompak dan ini yang kita syukuri, apa-apa yang kita kerjakan terus diperjuangkan, termasuk beberapa laporan warga yang berharap adanya formasi guru non-muslim dan juga honorer (PPPK), pasti kita terus perjuangkan soal ini,” ungkapnya.

Tak Tanya Bertem pengurus IKAT Luwu Timur, Anggota Komite 3 DPD RI itu juga menyambangi Kerukunan Tallu Lembangna Wasuponda dan bertemu langsung dengan Ketua Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Luwu Timur, Joni yang pernah menyampaikan aspirasinya terkait kurangnya formasi guru agama non muslim di Lutim.

“Saya sangat bersyukur karena melalui pesan singkat Whatsapp saya ke Ibu Lily dan meresponnya, tidak banyak senator bisa seperti beliu yang betul-betul perhatikan kami di Lutim dan saya bersaksi soal itu,” ungkap Joni.

Ia pun merasa bangga karena betul-betul memperjuangkan kepentingan orang banyak, khususnya keadilan dan pemerataan penerimaan guru agama dan izin pendirian rumah ibadah yang dibantu pengusulannya oleh Pemkab Lutim.

Lily Salurapa tak lupa juga mengunjungi Kepala Desa Tabarano, Rimal Manukkallo dikenal sebagai Kepala desa muda di Lutim yang berhasil meraih Award Program Mitra Desa Mandiri (PMDM) dari PT Vale Indonesia dalam Kategori Kepala desa terbaik pemanfaatan dana CSR Vale melalui program PMDM di 38 desa dalam wilayah pemberdayaan PT Vale yang meliputi Kecamatan Nuha, Wasuponda, Towuti dan Kecamatan Malili.

“Sanat menginsiprasi sebagai pemimpin di Desa, kita tahu perempuan sangat bersemangat dalam bekerja dan kita harapkan banyak kepala desa yang bisa seperti Ibu Rimal Manukkallo ini yang sangat-sangat menginspirasi,” kata Lily.

Menanggapi itu, Rimal Manukkallo mengaku kagum kepada senator asal Toraja, Lily Salurapa yang sudah lama Ia nantikan kehadirannya sebagai sosok Ibu yang memberi inspirasi.

“Tentu saya sangat senang Ibu datang dan menginspirasi kami sebagai pemimpin muda, apalagi banyak persoalan di Desa kami bisa berbagi cerita ke Ibu Lily, saya berharap Ibu bisa lanjut ke periode kedua agar semua program-program untuk Sulsel terkhusus kemajuan desa bisa berjalan dengan baik,” pungkas Rimal.

Setelah mengunjungi beberapa lokasi di Luwu Timur, Lily Salurapa melakukan kunjungannya di wilayah Luwu Raya dan menjalankan tugas-tugas reses di beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) nya. (*)

Rilis/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tasming Hamid Dapat Ratusan Dukungan dari Tim Achmad Ariady

ZONAKATA.COM, PAREPARE - Caleg terpilih partai NasDem Kota Parepare Achmad Ariady menghadirkan ratusan tim pemenangannya mendeklarasikan diri mendukung penuh...

Berita Lain