fbpx
31 C
Makassar
Jumat, 20 Mei 2022

Sempat Dinyatakan Positif, Kapolres Tana Toraja Negatif Covid-19 Setelah Tes Swab PCR

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Setelah hasil PCR pertama, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu terbaca positif, namun setelah dilakukan pemeriksaan secara klinis dan uji laboratorium serta tes Swab PCR kedua dengan hasil Negatif.

Sebelumnya Kapolres Tana Toraja dinyatakan Positif Covid-19 pada 28 Juni 2021 dari hasil pemeriksaan tes PCR pertama.

Namun setelah diuji Laboratorium ditemukan hasil, bahwa nilai CT Value berada diangka 38,8 dimana hasil positifnya lemah, yang menunjukkan asam nukleat virus dalam jumlah sedikit, dan ada kemungkinan hasil deteksi adalah kontaminasi dari lingkungan.

Untuk memastikan lebih akurat, Kapolres Tana Toraja, kembali melakukan Swab PCR kedua pada tanggal 30 Juni 2021, dengan hasil dinyatakan Negatif dan dalam kondisi sehat.

“Saya swab kembali kemarin untuk memastikan hal tersebut, dan tadi dokter menelpon memberitahukan hasil swab saya negatif, dokter juga memberikan hasil test dari laboratorium,” ungkap, AKBP. Sarly Sollu, Kamis (1/7).

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid 19 Tana Toraja, Semuel Tande Bura, Kamis (1/7) juga membenarkan hal tersebut dan mengimbau masyarakat untuk tidak panik.

“Beliau sehat, hasil swabnya negatif tertanggal 30 Juni 2021, beliau kondisinya bebas dari covid, ini didukung oleh pemeriksaan dari RSUD Lakipadada. Masyarakat di imbau, jangan panik, beliau dalam keadaan sehat”. Jelas, Ketua Harian Satgas, Semuel Tande Bura.

Juf/ZK
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Glow Rossa Hangatkan Dinginnya Buntu Burake di Toraja Carnaval 2022

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Dinginnya malam di objek Wisata Religi Patung Yesus, Buntu Burake seketika berubah menjadi kehangatan saat...

Berita Lain

- Advertisement -