fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

Sejumlah Pihak Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Lamunan Makale

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Musibah yang dialami keluarga Lukas Rembon Lomo mendapat simpati dari sejumlah pihak.

Pasalnya rumah panggung miliknya ludes dilahap sejago merah. Kebakaran itu terjadi pada Sabtu 25 Desember 2021 sekitar pukul 10.30 Wita. Saat itu bertepatan dengan perayaan Natal.

Menurut Lukas yang akrab disapa Pa Leksi, saat kejadian dia cuma bertiga dengan anak dan cucunya. Sementara dua anak lainnya sedang ke Gereja dan ada yang ke Palopo.

“Kejadiannya sangat cepat, tidak ada yang dapat diselamatkan. Saya hanya sempat membangunkan anak saya yang lagi tidur didalam kamar,” ujar Lukas saat ditemui dilokasi kejadian, Senin (27/12).

Dikatakan ia sempat kembali masuk kedalam rumah untuk mengambil surat berharga milik anaknya namun api sudah membesar membuat ia mengurungkan niatnya.

“Iya, sempat aku kembali mengambil surat berharga milik anak saya namun api sudah membesar, bahkan material kayu sempat jatuh mengenai kepala saya membuat saya mengurungkan niat untuk mengambil surat-surat itu,” ungkapnya.

Sejumlah Pihak Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Lamunan Makale - Zonakata.com
Nampak anggota Majelis Taklim Masjid At Taqwa Kampung Baru saat mengunjungi korban kebakaran di Lamunan Makale.

“Yang tersisa hanya baju dibadan,” ucapnya lirih.

Meskipun harta bendanya ludes terbakar namun ia mengaku bersyukur karena ketiganya bisa selamat dari amukan si jago merah. Kebakaran itu diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

- ADS -

Saat ini Lukas Rembon bersama keluarganya untuk sementara tinggal didalam tenda darurat yang didirikan oleh warga sekitar. Wargapun saat ini bahu membahu membangun pondok untuk didiami Lukas dan keluarganya.

Sementara pasca kejadian sejumlah pihak memberikan bantuan. Seperti dari pihak BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja langsung mendatangi lokasi dan menyerahkan bantuan logistik darurat bencana kebakaran berupa atap seng, terpal serta sembako.

Selain BPBD dan Dinsos Tana Toraja bantuan juga datang dari Majelis Taklim Masjid At Taqwa Kampung Baru yang memberikan bantuan sembako dan santunan. Termasuk dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turut memberikan santunan melalui kerabatnya.

Sejumlah Pihak Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Lamunan Makale - Zonakata.com

“Bantuan ini tidak seberapa namun paling tidak bisa bermanfaat bagi keluarga yang mengalami musibah,” kata Andi Sudirman melalui kerabatnya, Jayadi saat menyerahkan bantuan itu.

Lukas Rembon yang menerima bantuan itu sangat terharu atas kepedulian dari Plt Gubernur. Dikatakan meski ditengah kesibukannya yang sangat padat ia masih sempat mengingat warganya yang mengalami musibah.

“Kurre Sumanga’,” ucapnya.

Anjas/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -