fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Rapat Evaluasi Lembang, 9 Poin Penting Disampaikan Ombas

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE,. M.Si memimpin Rapat Evaluasi dan Koordinasi tingkat Lembang (Desa) dan Kelurahan.

Kegiatan evaluasi itu dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang (DPML) bersama Badan Pengleolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara eks hotel Marante, Kamis (16/9) lalu.

Bupati Yohanis Bassang disapa Ombas itu menyampaikan sembilan poin penting dalam rapat evaluasi yang dihari para Camat, Kepala Lembang, Kepala Dusun dan Pendamping Desa se-Toraja Utara.

- ADS -

Pertama Ombas mengingatkan agar seorang pemimpin harus smart (pintar), bijak dan punya hati setiap melaksanakan tugas dan tanggungjawab di lingkungan kerjanya.

Agar setiap bantuan datang dari pusat mengutamakan yang tidak mampu, para pemimpin di wilayahnya yang lebih mengetahui keadaan masyarakat, bila perlu dalam mengubah data harus melalui musyawarah lembang.

“Setiap hari jam kerja kantor camat, lurah, lembang, puskesmas, sekolah harus buka setiap hari mulai Pukul 07.30 Wita dan agar mengirimkan laporan apel pagi atau daftar hadir setiap hari kerja di nomor Whatsaap 081248493575,” ujar Ombas.

Mengingatkan pada hari Jumat wajib hukumnya kerja bakti mulai Pukul 07.00-09.00 Wita, karena kebersihan akan terus diperlombakan dan lingkungan tetap bersih.

Para Kolektor (retribusi potong hewan) yang telah dilimpahkan kepada kelurahan dan lembang agar dilaporkan sekali dalam 24 jam kepada kas daerah.

Penggunaan dana Lembang agar dapat memprioritaskan fisik (jalan kampung) serta pertanggungjawaban dana desa dibuat agar proses pencairan lancar.

“Khusus tanggal 24, 25 dan 26 Desember 2021 mendatang tidak ada izin keramaian yang terencana dikeluarkan, karena kita harus fokus pada perayaan Ibadah natal,” ungkap Ombas.

Dalam waktu dekat pertandingan paduan suara antar kecamatan wajib hukumnya dengan jumlah kurang lebih 60 peserta dan biaya ditanggung bersama dengan memperebutkan hadiah menarik yaitu Juara I satu ekor kerbau, Juara 2 Rp 20 juta, Juara 3 Rp 15 juta, Juara 4 Rp 10 juta, Juara 5 Rp 7,5 juta dan Juara 6 Rp 5 juta.

Narasumber kegiatan Rapat Evaluasi dan Koordinasi tingkat Lembang dan Kelurahan yakni Kepala Bapenda Alexander Limbong Tiku membawakan materi Retribusi, PBB (sumber PAD) dan Kepala BPKAD Matius Sampelalong membawakan materi Penyusunan APBL.

Plt Kepala DPML Dra. Simbong Ranggina membawakan materi pengeloalaan APBL sekaligus moderator serta Plt Inspektur Pembantu Inspektorat Joni Kantong membawakan materi Pertanggungjawaban yang baik dan benar sesuai dengan aturan.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -