fbpx

Satu Korban Tertimbun Longsor di Buntao Toraja Utara Ditemukan Tewas, Satu Masih Dicari

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Dua korban longsor dinyatakan hilang, satu diantaranya telah ditemukan, Jumat (26/4/2024) sore.

Korban tersebut bernama Margareta Tandek (Mama Ical) warga Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja.

“Sekitar pukul 16.15 Wita tadi, satu korban masih dicari,” ucap anggota Crisis Centre Gereja Toraja yang berada di lokasi, Yaya Rundupadang.

Jenazah Mama Ical baru saja tiba di RS Elim Rantepao pukul 16.45 Wita.

Diketahui, longsor yang memakan korban delapan orang terjadi di jalan poros Buntao-Rantepao, Kelurahan Tallang Sura, Kecamatan Buntao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan pada pagi hari.

Menurut warga setempat, longsor sudah terjadi sejak pukul 06.00 Wita dan masih dianggap longsor kecil, apalagi kendaraan roda dua masih dapat melintas.

Namun, longsor susulan terjadi saat delapan korban turun dari sebuah truk untuk menyebrangi material longsor dengan berjalan kaki.

Tiba-tiba tanah bergerak dan terjadi longsor besar yang menimbun para korban dan dua rumah warga ikut tertimbun.

Selama proses evakuasi dan pencarian, enam korban ditemukan lebih awal dengan rincian korban atas nama Lusiana Sampe dirujuk ke rumah sakit di Palopo, sementara Sabina Somba, Paulus Sirupang dan Yohana Laba dirawat di Puskesmas Rantebua dan Nobel dirawat di Puskesmas Buntao.

Satu korban bernama Marthina Lintin dilarikan ke RS Elim Rantepao karena kritis dan meninggal dunia di rumah sakit.

Hingga sore ini pencarian masih dilakukan, karena satu korban lagi yang dinyatakan hilang sejak kejadian atas nama Margaretha Rembon (Mama Pika) belum ditemukan.

Proses pencarian dilakukan Tim dari BPBD Toraja Utara bersama TNI-Polri dibantu warga setempat.

Diinfokan delapan korban merupakan warga Kecamatan Sanggalla, Tana Toraja yang sedang perjalanan ke arah Tallang Sura untuk menghadiri acara adat Rambu Solo menggunakan truk.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Layanan Maxim Kini Hadir di Toraja Guna Perkuat Eksistensi di Sulawesi Selatan

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Salah satu perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia – Maxim kembali memperluas wilayah jangkauannya. Kali...

Berita Lain