fbpx

Sambangi Tana Toraja, Timsel Sosialisasikan Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota untuk Sulsel 2 melakukan sosialisasi seleksi calon anggota KPU Tana Toraja, Selasa (14/3/2023) di Aula Dinas Perhubungan Makale.

Sosialisasi dilakukan karena masih minimnya pendaftar yang melengkapi berkasnya. Sejak dibuka hingga 13 Maret 2023 malam, sudah ada 102 orang membuka akses aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA).

Menurut Ketua Timsel Sulsel 2, DR Zulkarnain AS, berdasarkan data sementara yang diperoleh dari Sekretaris Timsel, 102 orang mendaftar sebagai calon KPU Tana Toraja terdiri dari 64 laki-laki dan 38 perempuan.

Sambangi Tana Toraja, Timsel Sosialisasikan Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota

“Yang mengakses SIAKBA sudah ada 102 orang, namun yang melengkapi dokumennya persyaratannya baru 10 orang,” kata Zulkarnain.

Untuk itu ia berharap melalui sosialisasi ini yang mendaftar dan melengkapi dokumennya nanti semakin banyak. Ia pun mengharapkan putra putri terbaik dan potensial Tana Toraja untuk ikut mendaftar KPU.

“Kita berharap putra putri terbaik dan potensial Tana Toraja untuk ikut mendaftar sebagai calon anggota KPU. Namun saya ingatkan agar membaca dengan baik persyaratannya sebelum mendaftar,” ujarnya.

Dalam sosialisasi ini selain Ketua Timsel, juga hadir anggota Timsel yakni Alem Febri Sonni, M.Yusri dan Abdul Karim. Untuk diketahui Timsel Sulsel 2 ini bertugas menjaring calon anggota KPU di Kabupaten Maros, Pangkep, Soppeng, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Buntut Mutasi oleh Bahtiar Baharuddin, FAKTA Sulsel Demo Minta Usut Dugaan Pelanggaran dan Copot Pj Sekda Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Front Aktivis Kerakyatan (FAKTA) Sulsel melakukan aksi demonstrasi di Kantor Gubernur Sulsel dan Kejati Sulsel di...

Berita Lain