fbpx

Ribuan Ummat Muslim Padati Shalat Id di Plaza Kolam Makale

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA  Pelaksanaan Shalat Idul Fitri (Id) 1445 H yang dilaksanakan di Plaza Kolam Makale, Rabu (10/4/2024) dipadati ribuan ummat muslim.

Bertindak sebagai Imam shalat Id adalah Ustadz M Yusran yang merupakan Iman Masjid Raya Makale. Sementara selaku Khotib adalah Prof Dr H Rusli Muhammad, SH, MH, Guru Besar Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Dalam ceramahnya, Prof Rusli mengatakan bahwa setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh maka Allah SWT menjanjikan orang tersebut akan kembali suci atau fitrah.

Namun mereka yang berpuasa di bulan Ramadan, kata Prof Rusli, tidak semuanya akan kembali fitrah (suci) akan tetapi hanya bagi mereka yang melaksanakan ibadah puasa secara bersungguh-sungguh.

“Hikmah puasa Ramadan yang paling utama adalah memperbanyak amal dan membentuk kepribadian muslim yang bertaqwa. Karena itu, ibadah puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga serta syahwat saja,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung yang hadir dilokasi shalat Id, memberikan selamat kepada segenap elemen masyarakat Tana Toraja dan menyampaikan ucapan selamat dan mengaturkan permohonan maaf lahir dan batin.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin” ucapnya.

Menurut Bupati Theofilus momentum Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk mempersatukan semua komponen masyarakat, dengan saling memaafkan antara satu dengan lainnya.

Anjas/ZK

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Idul Adha 1445 H, Pemkab Toraja Utara Serahkan Hewan Kurban di Empat Masjid

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA   Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyerahkan empat ekor hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha...

Berita Lain