fbpx
27 C
Makassar
Selasa, 5 Juli 2022

Puluhan Sopir Lintas Daerah di Wajo Mendapat Bantuan Sembako dari Wagub

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – WAJO Puluhan masyarakat Wajo yang berprofesi sebagai sopir angkutan lintas daerah mendirikan sebuah posko. Melalui posko itu mereka menyampaikan unek-uneknya terkait dampak yang dialami selama pendemi Covid-19 lewat spanduk

Spanduk yang bertuliskan “Perwakilan Sengkang-Makassar dan para sopir membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Wajo atas terdampaknya pandemi Covid-19” yang terpampang didepan tempat mangkal mereka.

Mereka mengaku kondisi tersebut membuat para sopir itu tak bisa lagi memuat penumpang ke Makassar, sehingga sangat berdampak pada kondisi ekonomi keluarga mereka. Apalagi Kota Makassar kembali memperpanjang masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Keluhan para sopir yang ada di Kabupaten Wajo itu ternyata sampai kepada Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Ia mengutus timnya untuk memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada para sopir itu di Sengkang, Minggu (10/5). Para sopir itupun tidak menyangka, akan diberikan bantuan oleh orang nomor dua di Sulsel itu.

“Titip salam untuk pak Wagub dan terima kasih bantuannya,” ucap salah seorang sopir yang menerima bantuan.

- ADS -

Terpisah, Andi Sudirman menyampaikan, bahwa bantuan itu merupakan program jaring pengaman sosial (social safety net). Yang memang menyasar kepada masyarakat terdampak atas kondisi pandemi Covid-19.

“Mereka perlu diberikan bantuan karena kita tahu penumpang lagi sepi, otomatis akan berdampak terhadap penghasilannya,” ungkapnya.

Wagub pun berharap para sopir turut ikut membantu pemerintah dengan mengikuti imbauan dan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi sedikit beban dan bermanfaat bagi keluarganya,” pungkasnya.

đź“· rls

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Praya XI PPGT Resmi Digelar, 95 Klasis dari 17 Provinsi Menyatu di Bittuang Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Pertemuan Raya atau Praya XI Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) secara resmi digelar di Kecamatan...

Berita Lain

- Advertisement -