fbpx
23 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Wagub Tinjau Bendungan Pattiro dan Sanrego

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – BONE Dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bone, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan diri untuk meninjau bendungan yang ada di Bumi Arung Palakka.

Wagub Andi Sudirman yang didampingi oleh Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Bone, Andi Muhlis meninjau dua bendungan sekaligus yakni bendungan Pattiro di Desa Katumpi, Kecamatan Cina dan Bendungan Sanrego di Desa Sanrego, Kecamatan Kahu.

Melihat kondisi bendungan itu wagub berharap bendungan tersebut harus segera dituntaskan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat tani untuk mengelola sumber irigasi, terutama jika musim kemarau tiba.

“Kedua bendungan itu sudah mulai dikerjakan dan yang sudah dikeruk sekitar 40.000 meter kubik dari target 150.000 meter kubik yang harus dikeruk,” jelas Andi Sudirman, rabu (26/12).

Dikatakan bahwa terdapat program prioritas sistem irigasi untuk sawah tadah hujan di tahun 2019 yang sudah dialokasikan. “Saya berharap dengan adanya program peduli sistem irigasi teknis, masyarakat petani dapat kembali bergairah untuk bertani secara maksimal,” jelas wagub.

Dalam dalam kunjungan kerjanya itu dihadiri oleh sejumlah penyuluh desa guna mengevaluasi segala kebijakan pengelolaan sumber daya air pertanian khususnya di Kabupaten Bone. (*)

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -