fbpx
26 C
Makassar
Selasa, 15 Juni 2021

Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Makale

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Polisi menangkap pencuri spesialis rumah kosong di saat tengah beraksi di Tampo Makale, Minggu (30/5). Penangkapan itu dilakukan saat pelaku berinisial DPS tengah asyik menyatroni sebuah rumah kosong ditempat itu.

Tim Batitong Maro” Unit Resmob Sat Reskrim Polres Tana Toraja dipimpin Bripka Alpian Somalinggi berhasil menghentikan sepak terjang DPS yang merupakan warga Santung ini. Diketahui, pelaku yang masih remaja belia ini sudah sering melancarkan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP H.Syamsul Rijal mengatakan DPS sebelumnya telah melakukan pencurian di tiga tempat berbeda di Ariang. Dua rumah yang disatroni itu milik Alexander Bara dan Ramlah Yanti Padang sedangkan satunya adalah Pustu Ariang.

“Di tempat itu pelaku mengambil sejumlah barang berharga seperti uang tunai serta handphone,” kata H.Syamsul Rijal.

Menurut Kasat Reskrim, dalam melancarkan aksinya pelaku terlebih dahulu merusak gembok dan kunci dengan menggunakan obeng. Selanjutnya masuk kedalam rumah tersebut dimana pelaku telah mengetahui jika rumah itu tengah ditinggal pemiliknya.

Sepak terjang DPS pun berakhir ditangan Batitong Maro. Ia berhasil ditangkap, selanjutnya dilakukan pencarian barang bukti. Hasilnya ditemukan barang bukti berupa 3 buah handphone, satu kunci motor serta sejumlah uang tunai yang merupakan hasil pencurian pelaku.

“Benar pelaku telah melakukan aksi pencurian disejumlah tempat berbeda. Dan dalam melakukan aksinya hanya sendirian”. Ungkapnya.

Anjas/Rls/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -