fbpx

Polisi Bekuk 3 Pelaku Curanmor di Toraja Utara, 2 Diantaranya Dibawah Umur

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA   Tiga pelaku pencurian motor (Curanmor) diamankan Unit Resmob Polres Toraja Utara, Rabu (12/6/2024).

Ketiga pelaku itu masing-masing berinisial ARS (19 thn) warga Pasele, Kecamatan Rantepao, DMG (17 thn) warga Langda, Sopai dan BY (16 thn) warga Rinding Batu, Kecamatan Kesu, Toraja Utara.

Penangkapan itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, AKP Syahrul Rajabia. Ia menjelaskan bahwa ketiga pelaku itu melakukan pencurian di dua lokasi berbeda.

Lokasi pertama Curanmor dialami korban bernama Jeky Petrus Kaba di Tondon Siba’ta Kecamatan Tondon pada Minggu 19 Mei 2024 lalu.

“Saat itu pelaku mengambil sepeda motor merk Yamaha Mio M3 milik korban yang sedang terparkir tidak jauh dari rumahnya,” ujar Syahrul.

Kemudian peristiwa Curanmor di lokasi kedua dialami korban bernama Jefri Sampe La’bi’ di Rinding Batu Kecamatan Kesu pada Senin 3 Juni 2024 lalu.

Para pelaku juga mengambil sepeda motor merk Yamaha Mio M3 milik Jefri saat sedang terparkir tidak jauh dari tempatnya berada.

Berdasarkan kedua laporan tersebut, anggota Unit Resmob Polres Toraja Utara melakukan serangkaian penyelidikan. Dan alhasil tim yang dipimpin Bripka Yunus Mellolo berhasil mengamankan ketiga pelaku itu.

Menurut Syahrul, para pelaku itu telah mengakui perbuatannya melakukan Curanmor di dua lokasi berbeda dengan modus menunggu waktu malam hari dengan mencari target sepeda motor yang terparkir.

“Ketiganya sudah diamankan di Mapolres, dua diantaranya merupakan pelaku yang masih tergolong anak dibawah umur,” tutup Syahrul.

Adapun barang bukti satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio M3 milik salah satu korban diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

Sementara satu unit sepeda motor milik korban lainnya masih dilakukan upaya pencarian.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain