fbpx

Polisi Bebaskan Tiga PSK Prostitusi Online Michat di Toraja Utara, Bantah Minta Uang Pelicin

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Tiga perempuan pelaku pekerja seks komersial (PSK) melalui aplikasi Michat di Toraja Utara, Sulawesi Selatan dibebaskan polisi. Ketiganya sebelumnya ditangkap bersama tiga orang mucikari di sebuah kos-kosan di wilayah Bolu, Toraja Utara.

“Kasus ini masuk TPPO (tindak pidana perdagangan orang), mereka terduga PSK adalah korban, pelakunya adalah mucikari,” kata Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, Iptu Aris Saidy menjelaskan dasar membebaskan tiga PSK tersebut, Kamis (10/8/2023).

Aris menjelaskan, pengungkapan prostitusi online ini melalui Operasi Pekat Lipu. Di mana, hingga saat ini pihaknya masih menahan tiga pelaku mucikari dalam kasus itu.

Dirinya sekaligus membantah informasi yang beredar terkait meminta uang Rp 5 juta kepada tiga mucikari.

“Tidak ada itu (minta uang), informasi tidak benar. Ini operasi pekat lipu, atensi dari pimpinan, tetap proses lanjut,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi membongkar prostitusi online melalui aplikasi Michat di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Dalam kasus ini, dua pria dan seorang wanita ditangkap. Mereka adalah R (28), S (30) dan ER (23). Ketiganya bertugas sebagai mucikari. Menawarkan jasa ‘open BO’ kepada pria hidung belang.

Bersama ketiganya, Polisi juga menangkap tiga orang wanita sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK). Mereka adalah W (38), Y (25) dan MM (28).

Mereka ditangkap di sebuah kos kosan di Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara pada Sabtu (5/8/2023) malam.

Kanit Resmob Polres Toraja Utara, Bripka Simbara menjelaskan, ketiga mucikari setiap harinya mencari pelanggan melalui aplikasi Michat.

Setelah dapat, pelanggan akan diarahkan kepada tiga PSK tersebut. Adapun tiga pelaku mucikari mendapat upah Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu dari setiap pelanggan yang didapatkan.

Sementara, tiga pelaku PSK menawarkan jasa “ngamar” mereka Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu

“Jadi ketiga mucikari setiap harinya mencari pelanggan, setelah dapat kemudian diarahkan ke salah satu PSK tersebut,” papar Simbara.

Bersama para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti uang tunai dan smartphone yang berisi aplikasi hijau Michat.

Tom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain