fbpx

Peringati Hari Santri Nasional, KPU Toraja Utara Nobar Bersama Pemuda Lintas Agama

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara mengelar Nonton Bersama (Nobar) Film ‘Kejarlah Janji’ bersama Pemuda Lintas Agama dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih melalui Nobar itu berlangsung di Gedung Tongkonan Rannu Paroki Santa Theresia Rantepao, Kecamatan Rantepao, Minggu (22/10/2023) malam.

Sebelum Nobar dimulai, Ketua KPU Toraja Utara, Jan Hery Pakan dalam sambutannya menyampaikan Nobar Film Kejarlah Janji dipersembahkan KPU RI dan diputar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional maka itu kita mengundang seluruh organisasi pemuda lintas agama, ini bagian dari bukti wujud toleransi kita sebagai orang Toraja,” tuturnya.

Jan menyebut, daerah Toraja dikenal sebagai wilayah yang menjunjung tinggi toleransi yang sudah turun temurun dari nenek moyang dan menjadi kekuatan masyarakat hingga pemuda untuk menjaga budaya toleransı tersebut.

Peringati Hari Santri Nasional, KPU Toraja Utara Nobar Bersama Pemuda Lintas Agama

Menurutnya, melalui sosialisasi pendidikan pemilih dalam sebuah film dapat memberi pengetahuan dan bayangan kepada pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 yang sedang berjalan tahapannya.

“Harapan kita bersama tanggal 14 Februari 2024 nanti menjadi perhelatan demokrasi Indonesia yang berjalan dengan baik dan aman,” tutur Jan.

Terkait peran pemilih pemula, kata Jan pihak KPU akan terus melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar siswa menggunakan hak pilihnya dan sosialisasi digelar melalui jajaran penyelenggara Pemilu.

Selain Ketua KPU, jajaran Anggota KPU Toraja Utara turut hadir diantaranya Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Furqan Mansyur Batkam, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Harsal Lahiya, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Semuel Rianto Tappi dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Randy Tambing serta jajaran staf.

Organisasi Pemuda Lintas Agama se Toraja Utara turut hadir diantaranya OMK Paroki Santa Theresia Rantepao, PMKRI Toraja, PPGT, GAMKI, Fatayat NU, HIPMUS, ISNU, Wanita Islam, KNPI Toraja Utara, jajaran PPK dan PPS dari kecamatan.

Risna/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

IKA Unhas Sambut Kunjungan Pj Gubernur Prof Zudan Arif di Sulsel

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin turut hadir menyambut kehadiran Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi...

Berita Lain