fbpx
25 C
Makassar
Sabtu, 2 Juli 2022

Kabar Duka.. Sekda Toraja Utara Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Dokter

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Rede Roni Bare dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (15/1) dini hari.

Dari informasi diperoleh, Rede Roni sempat dilarikan ke Rumah Sakit Santa Teresa Marampa’, Jl. Andi Mapanyukki Kecamatan Rantepao. Ia meninggal dunia Jumat 14 Januari 2022 sekitar pukul 23.05 Wita.

Informasi dan waktu kematian Rede Roni tersebut diterangkan dokter yang menangani yakni dr. Bergitha Inawa Galla’ Manglili.

“Pasien dibawa keluarga sekitar pukul 22.50 Wita dan sudah tidak sadarkan diri, dilakukan pertolongan pertama dan badan pasien terasa dingin, sianosis sekitar bibir dan ekstremitas, nadi tidak terasa, pupil midriasis total,” terang Bergitha.

Pihak UGD RS Santa Teresa Marampa’ kemudian melakukan resusitasi jantung dan paru, pasang monitor dan tidak ada respon napas serta nadi.

“Sama sekali tidak ada respon saat resusitasi jantung dan paru, dan di EKG tampak asistol,” jelasnya.

Diketahui Asistol merupakan ritme jantung yang dicirikan oleh tidak adanya aktivitas elektrik pada gambaran elektrokardiogram, biasa digambarkan sebagai flat line atau garis lurus. Oleh karena tidak terdapat aktivitas elektrik, maka tidak terdapat pula denyutan jantung.

- ADS -

Hingga pukul 03.00 Wita, keluarga masih menyiapkan jenazah Almarhum Rede Roni Bare di rumah sakit untuk disemayamkan di rumahnya, yang bersampingan dengan rumah sakit.

Menurut pihak keluarga, jenazah akan dibawah ke rumah keluarga dekat di jembatan Eran Batu, Kecamatan Kesu.

Kabar Duka.. Sekda Toraja Utara Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Dokter - Zonakata.com

Alm. Rede Roni Bare dikenal sebagai inspirator pendidikan di Toraja meninggalkan seorang isttri dan empat orang anak.

Diketahui saat ini juga masih menyusun revisi tesis persiapan wisuda gelar Doktor atau S3 di Fakultas Ilmu Pemerintahan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Sejumlah pejabat dari Kepala OPD/Dinas dan para pegawai hingga keluarga berdatangan ke rumah sakit menyampaikan bela sungkawa dan melihat langsung jenazah sebelum dipindahkan ke rumah.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Aksi Stop Stunting Door to Door, Edukasi Orang Tua Balita Cek Tumbuh Kembang Anak

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Tumbuh kembang anak menjadi fokus intervensi bagi tim pendamping gizi Aksi Stop Stunting Pemprov Sulsel. khususnya...

Berita Lain

- Advertisement -