fbpx

Plt Ketua PSSI Tana Toraja Tidak Segera Gelar Kongres, Sekum PSSI Sulsel: Kami Ambil Alih

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Asprov PSSI Sulawesi Selatan (Sulsel) desak pelaksana tugas (Plt) Askab PSSI Tana Toraja menggelar kongres. Pasalnya, sejak dijabat Plt, program persepakbolaan Tana Toraja tidak berjalan atau ‘mati suri’.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulsel Ahmadi Djafri mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu jadwal kongres pemilihan Ketua yang digelar Plt Askab PSSI Tana Toraja. Dia pun mengaku kecewa terlambatnya digelarnya kongres pemilihan Ketua Askab PSSI Tana Toraja.

“Plt ini kan kami tunjuk untuk segera melakukan kongres, tapi sama sekali belum dilaksanakan. Selama itu program-program kami di Tana Toraja belum jalan, kita mau persepakbolaan di Toraja ini bisa maju kembali,” katanya, Senin (2/10/2023).

Ahmadi pun mendesak Plt Askab PSSI Tana Toraja yang saat ini dijabat Herianto segera menggelar kongres. Dirinya memperingati, jika kongres tidak dilaksanakan segera mungkin, pihaknya akan mengambil alih kepengurusan.

“Ya sesegera mungkin digelar (kongres). Kita akan bantu masalah administrasi pelaksanaan kongres itu. Plt ini saya telepon juga tidak bisa, saya bisa ambil alih kalau tidak segera dilaksanakan,” ungkapnya.

Menurutnya, dorongan untuk segera melaksanakan kongres Askab PSSI Tana Toraja ini mengingat selama hampir 3 tahun Askab PSSI Tana Toraja dijabat Plt, pelbagai program PSSI termasuk pengembangan usia dini tidak berjalan.

“Kita mau program-program kami di PSSI ini berjalan kembali, termasuk pengembangan atlet usia dini. Seperti diketahui tadi, selama ini aktivitas persepakbolaan di Tana Toraja mengalami kemunduran dibanding daerah-daerah lainnya. Nah melalui kongres nanti, kita ingin sepakbola Tana Toraja bangkit kembali,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah klub sepakbola di Tana Toraja mengeluhkan tidak adanya aktivitas persepakbolaan yang dilaksanakan pengurus Askab PSSI Tana Toraja. Klub menyayangkan penunjukkan Harianto sebagai Plt Ketua Askab yang sejauh ini tidak berkontribusi apa-apa buat persepakbolaan di Tana Toraja. Apalagi penunjukannya sudah sejak 2021 atau sudah berjalan 2 tahun 8 bulan.

“Kalau dilihat dari SK penunjukan pak Harianto sebagai Plt itu sudah kadaluarsa karena sudah lebih dari 6 bulan. Seharusnya Asprov PSSI Sulsel menunjuk Plt lagi untuk melaksanakan kongres,” jelas Alfred, Manager Twins FC.

Ari/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Penuh Keakraban, Andi Sudirman dan Ketum PSI Kaesang Bahas Arah Sulsel Kedepan

ZONAKATA.COM - JAKARTA  Gubernur Sulsel periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman menemui Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep...

Berita Lain