fbpx

Pj Sekda Pimpin Upacara Hari Otoda di Enrekang

Populer

spot_img

ZONAKATA, ENREKANG — Pemda Enrekang menggelar upacara pada peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII Tahun 2024. Upacara berlangsung di Halaman Kantor Bupati Enrekang, Kamis (25/4/2024).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Dr Andi Sapada, membacakan sambutan tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Hari OTDA XXVIII Tahun 2024 mengusung tema ‘Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat’. 

Kata Pj Sekda, tema ini untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah pembangunan yang berkelanjutan, dengan memperhatikan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Pemerintah diminta menerapkan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk masyarakat dan generasi mendatang.

Perjalanan kebijakan otonomi daerah selama lebih dari seperempat abad merupakan momentum yang tepat untuk memaknai kembali arti, filosofi dan tujuan dari otonomi daerah. Otonomi daerah dirancang untuk mencapai dua tujuan utama, di antaranya kesejahteraan dan demokrasi.

“Setelah 28 tahun berlalu, otonomi daerah telah memberikan dampak positif, berupa meningkatnya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM), bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kemampuan Fiskal Daerah,” katanya.

Upacara dihadiri jajaran forkopimda, Ketua DPRD, para pimpinan instansi vertikal dan BUMN, serta jajaran ASN Pemda Enrekang. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Senang dan Merasa Terhormat Dapat Rekomendasi Gerindra di Pilgub Sulsel

ZONAKATA.COM, MAKASSAR -- Andi Sudirman Sulaiman (ASS) merespon DPP Gerindra yang merekomendasikan dirinya bersama Fatmawati Rusdi untuk maju di...

Berita Lain