fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Peringati Hari Guru, Ombas: Jadi Panutan Baik dan Teladan Bagi Murid

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Upacara memperingati Hari Guru dan Dirgahayu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-76 dipusatkan di halaman Markas Kodim 1414 Tana Toraja, Kecamatan Rantepao, Kamis (25/11).

Hari Guru diperingati dengan tema nasional ‘Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’ dan tema PGRI ke-76 tahun yakni ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Seluruh Guru se kabupaten Toraja Utara ikut melaksanakan upacara. Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, selaku pembina upacara.

Dalam sambutannya, Bupati Yohanis Bassang mengatakan barang siapa dipanggil sebagai guru adalah dia adalah sosok panutan, contoh dan teladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bapak/Ibu Guru hadir berdiri saat ini menjadi contoh dan panutan yang baik dalam kehidupan sehari-hari, setiap hari kita mengajarkan attitude, perilaku, etika maka harus menjadi contoh dan teladan bagi murid-murid di sekolah,” ujarnya.

Lanjut Yohanis yang akrab disapa Ombas mengatakan, pada dunia persilatan gelar seorang guru adalah orang dianggap hebat dan terhormat serta orang yang pintar.

“Kita menjadi manusia karena guru, para guru harus menghargai diri sendiri dahulu baru menghargai orang lain, di era globalisasi kita ditantang berbagi ilmu menggunakan teknologi, mengikuti perkembangan zaman sehingga apa yang kalian miliki dapat berbagi dengan siswa sehingga kita harus dapat berpacu dengan melodi,” terang Ombas.

- ADS -

Disampaikan dihadapan para guru, Toraja Utara saat ini berada pada PPKM Level 2 secara nasional terkait pandemi Covid-19, sementara pada tanggal 24 Desember 2021 hingga Januari 2022 akan diturunkan ke Level 3.

“Itu dimaksud menyambut natal dan tahun baru, maka varian baru Covid-19 tidak menjadi cluster baru, akibat pandemi ini perekonomian kita menurun sehingga para guru memberi edukasi kepada murid-murid di sekolah yang sudah berumur 12 tahun ke atas agar melakukan vaksin dan para guru menjadi perpanjangan tangan dari Satgas Covid-19,” harapnya.

Turut hadir upacara peringatan Hari Guru yakni Kepala Dinas Pendidikan, Yermia T Marewa, Kepala Dinas Kominfo-SP, Yakub Pongsendana dan Kepala Kantor Kementerian Agama Toraja Utara, Pretty Lamban Gasong, para guru se Toraja Utara dan siswa-siswi penerima penghargaan.

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -