fbpx

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Madinah Tengan Digelar Sederhana

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Setiap tahun, umat Islam merayakan Maulid Nabi untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada tanggal 12 bulan Rabiul Awwal. 

Maulid Nabi adalah istilah untuk kegiatan ini, dan saat perayaan ini, umat Islam merenungkan betapa pentingnya kelahiran Nabi Muhammad dalam sejarah Islam.

Seperti halnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Madinah Kelurahan Tengan, Kecamatan Mengkendek yang digelar secara sederhana, Kamis (28/9/2023)

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan tauziah yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Toraja, H.Suardi Sidik.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Madinah Tengan Digelar Sederhana

Dalam ceramahnya, Suardi Sidik mengatakan bahwa tujuan diperingati Maulid Nabi adalah agar umat Muslim senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi dan teladan melalui ajaran dan kepemimpinannya.

“Rasulullah Muhammad SAW adalah sosok teladan sepanjang masa. Keteladanan Nabi Muhammad SAW tercermin dalam setiap lini kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan bahwa setiap nabi dan Rasul yang hidup di dunia, memiliki hubungan darah dengan Nabi Adam A.S sebagai manusia pertama yang hidup di dunia. Nabi Muhammad SAW sendiri merupakan keturunan Nabi Adam A.S dari Nabi Ibrahim A.S.

Anjas/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tasming Hamid Dapat Ratusan Dukungan dari Tim Achmad Ariady

ZONAKATA.COM, PAREPARE - Caleg terpilih partai NasDem Kota Parepare Achmad Ariady menghadirkan ratusan tim pemenangannya mendeklarasikan diri mendukung penuh...

Berita Lain