fbpx

Bermodalkan Rekaman CCTV, Dua Pelaku Curanmor di Toraja Utara Ditangkap Polisi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Aksi Pencurian Motor (Curanmor) kembali tertangkap. Kasus ini berhasil di amankan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Toraja Utara.

Kali ini nasib kurang beruntung dialami oleh korban bernama Markus Bonden (46 thn). Warga di Jalan Pangeran Diponegoro No. 68, Kelurahan Pasele, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Kejadian diketahui pertama kali oleh istri korban yang tidak melihat keberadaan sepeda motor milik suaminya (korban) merk Honda Sonic dengan Nopol DP 2584 GN yang sebelumnya terparkir di halaman rumah, Minggu 26 Februari 2023, sekitar pukul 05.30 Wita.

Menyadari sepeda motor miliknya sudah tak ada lagi, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Toraja Utara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarakan Laporan Polisi yang diterima, Unit Resmob yang dipimpin Bripka Simbara Buntu Lipa langsung bergerak melakukan penyelidikan dan menemukan hasil rekaman CCTV yang terpasang tidak jauh dari rumah korban.

Dari hasil rekaman CCTV itu, diketahui ciri-ciri pelaku. Dan pada Senin (6/3/2023), Unit Resmob akhirnya berhasil mengamankan dua pria terduga pelaku beserta dengan barang bukti sepeda motor korban yang sudah dipreteli.

Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, Iptu Aris Saidy membenarkan kejadian ini. Pelaku ditangkap di Kabupaten Tana Toraja.

“LS alias LN (25 thn) dan ASG (20 thn) berhasil diamankan oleh Unit Resmob di Rore, Lembang Maroson, Kecamatan Kurra, Tana Toraja,” katanya. Selasa (7/3/2023).

Saat ini, kedua pelaku LS alias LN dan ASG beserta barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Sonic, 1 pasang plat Nopol DP 2584 GN dan 1 set kap motor telah diamankan.

Atas perbuatannya, pelaku diberi hukuman pidana penjara selama 7 tahun.

“Atas perbuatannya melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun”. Pungkasnya.

Tini/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain