fbpx
26 C
Makassar
Sabtu, 3 Desember 2022

Polisi Bubarkan Adu Kerbau di Tondon, Toraja Utara

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Tidak mengindahkan protokol kesehatan, personil Polres Toraja Utara bersama BKO Brimob Batalyon B Pelopor Parepare dipimpin Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo membubarkan adu kerbau yang sementara digelar di Lembang Tondon, Kecamatan Tondon, Jum’at (16/10).

Atas Perintah Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, adu kerbau itu dibubarkan sebagai tindak lanjut maklumat Kapolri yang melarang adanya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Polisi Bubarkan Adu Kerbau di Tondon, Toraja Utara

Yudha Wirajati mengatakan pihaknya mendapat laporan akan kegiatan adu kerbau itu yang mengundang banyak masyarakat hadir sehingga terjadi kerumunan massa yang berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19.

“Dasar kami membubarkan acara tersebut tentunya dengan adanya maklumat Bapak Kapolri terkait Covid-19 dan setelah kita jelaskan kepada warga yang hadir, mereka menurut,” jelas Kapolres.

Adu kerbau itu merupakan rangkaian dari kegiatan upacara kematian (Rambu Solo) almarhum Mengkala Banglino yang digelar oleh keluarga almarhum dan namun tidak mengantongi izin menyelenggarakan keramaian dari Polres Toraja Utara.

Untuk diketahui saat ini pihak Kepolisian, Kodim 1414 Tana Toraja, Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan Toraja Utara serta Forkompimda tengah gencar-gencarnya berupaya mencegah atau memutus mata rantai virus Corona agar tidak menyebar di wilayah Toraja Utara.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat Toraja Utara untuk mengindahkan instruksi pemerintah terkait Covid-19. Jangan berkerumun untuk sementara waktu dan tetap menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah”. Tegas Kapolres Yudha Wirajati.

- ADS -

rls Polres Toraja Utara

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kongres Nasional GMKI Resmi Ditutup, Theofilus: Berdampak Positif Bagi Wisata Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menutup secara resmi Kongres XXXVIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)...

Berita Lain

- Advertisement -