fbpx

Pengunjung Keluhkan Wisata Air Terjun Karawa Pinrang, Bayar Tetapi Akses Jalan Hancur, Toilet Tak Layak

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – PINRANG Wisata Air Terjun Karawa Kabupaten Pinrang, Sulsel dikeluhkan pengunjung. Akses jalan hancur dan fasilitas minim.

Salah satu pengunjung, Amriyadi menyoroti Wisata Air Terjun Karawa yang terletak di Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang. Akses jalan sepanjang kurang lebih 2 km hanya jalan tanah biasa yang tidak pernah diaspal.

“Sessa ki dengan kondisi jalan masuk ke Air Terjun Karawa. Itu jalan rusak sekali,” tutur Amriyadi saat ditemui Sabtu (11/2/2023).

Selain itu, sepanjang jalan masuk juga tidak ada penanda akses jalan ditambah jalan bercabang sehingga bagi pengunjung yang pertama kali datang harus bertanya di warga sekitar.

“Kalau nda bertanya ka tadi ke warga, salah jalur kayaknya. Ka tidak ada penanda toh,” keluhnya.

Saat masuk ke lokasi wisata, lanjutnya, jalan berbatu melewati rumah kebun warga. Jika salah menginjakkan kaki bisa terperosok masuk ke jurang.

“Padahal semestinya akses jalan bisa diperbaiki dan dibuatkan pembatas sehingga pengunjung lebih aman dan nyaman,” imbuhnya.

Dia pun mengaku sangat kecewa dengan retribusi sebesar Rp 5 ribu yang dibayar. Sementara akses jalan masuk ke air terjun karawa sulit dilalui kendaraan.

“Jelas kecewa. Ini baru kali pertama saya masuk ke sana, diminta bayar tiket Rp 5 ribu tapi jalan jelek sekali,” keluhnya.

Selain akses jalan, dia juga mengeluhkan fasilitas di tempat wisata tersebut seperti toilet. Pengunjung, terutama perempuan sangat sulit mengganti pakaian.

“Toiletnya juga jorok dan hampir roboh. Tidak ada air di toilet dan kalau perempuan dan mau mandi di air terjun dan bisa ganti pakaian di toilet itu,” tuturnya.

Dia pun berharap pemerintah setempat bisa memberikan perhatian. Akses jalan diperbaiki dan toilet juga dibuat lebih layak sehingga pengujung aman dan nyaman menikmati wisata air terjun.

“Kita kan bayar toh, semestinya itu jalan diperbaiki dan toilet juga diperhatikan. Kalau sekarang jalan rusak, toilet juga mau roboh, terus itu retribusi yang dibayar kemana?.” Kesalnya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bappelitbangda Sulsel Monitoring Evaluasi dan Coaching Clinic Program Kolaborasi ‘Si Lebah Unggulan’ di Parepare

ZONAKATA.COM - PAREPARE Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan monitoring evaluasi yang dirangkaikan...

Berita Lain