fbpx

Diusung Partai Golkar untuk Pilkada Tana Toraja 2024, VDB dan JRM Diuji di Pileg

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Partai Golkar telah menyiapkan kadernya untuk menjadi kepala dan wakil kepala daerah di 24 kota dan kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel) termasuk Tana Toraja.

Nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati itu tertuang dalam lampiran surat DPP Golkar bernomor: Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang diterbitkan 16 November 2023 lalu.

Surat tersebut diteken Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus. Ada dua orang diusung maju sebagai bakal calon bupati Tana Toraja pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Iya betul sebagai perekrutan awal, masih akan dievaluasi,” kata Ketua Bappilu Golkar Sulsel La Kama Wiyaka yang dikutip dari detikSulsel, Minggu (19/11/2023).

Kedua nama yang diusung maju sebagai bakal calon bupati Tana Toraja, yakni Ketua DPD II Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara (VDB) dan anggota DPRD Sulsel John Rende Mangontan (JRM).

La Kama menegaskan nama-nama bakal calon kepala daerah itu masih akan dievaluasi tergantung hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Dievaluasi lagi setelah pileg, dan akan dibuka pendaftaran sesuai mekanisme biasanya di Golkar,” ujar La Kama.

Dikatakan DPP Golkar tetap akan memonitor tingkat elektabilitas calon kepala daerah yang diusung. Selain itu Partai juga melihat peran mereka di Pileg dan Pilpres tahun mendatang.

“Figur itu disiapkan sebagai rekrutmen awal, akan ada tahapan seleksi selanjutnya dan tetap memungkinkan nama baru muncul dalam tahapan penjaringan calon kepala daerah usungan Golkar,” tegasnya.

Diketahui baik VDB maupun JRM tidak maju sebagai calon legislatif (caleg) tetapi mendorong istrinya masing-masing yakni Nurliah Datuan Batara dan Tikurara Bumbungan maju sebagai caleg provinsi dapil 10.

Dipartai Golkar baik Nurliah maupun Tikurara akan bersaing dengan Yariana Somalinggi istri dari Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung serta Fhireno Sakti Bassang anak dari Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.(*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

TSM Resmikan Posko Induk HSL Special Force’s

ZONAKATA, PAREPARE – Bakal Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) hadir dan meresmikan langsung Posko Induk HSL Special...

Berita Lain