fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Pembukaan Toraja Highland Festival dan Bulan Inklusi Keuangan Dihadiri Sejumlah Kepala Daerah

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Event Toraja Highland Festival (THF) dan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) tahun 2021 resmi dibuka secara seremonial di Hotel Misiliana, Kecamatan Kesu, Senin (4/10) sore.

Pembukaan secara resmi digagas oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan panitia dari Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja.

Terlihat beberapa pejabat penting hadir di acara THF 2021 dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 diantaranya Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Tirta Segara, Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) Moh. Nurdin Subandi, Deputi Kepala Bank Indonesia Provinsi Sulsel Fadjar Majardi dan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinis Sulsel, Syaiful.

Sejumlah kepala daerah juga terlihat hadir pada acara tersebut yaitu Walikota Parepare Taufan Pawe, Bupati Bone H. A Fahsar M. Padjalangi, Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Malaganni dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir menyampaikan sambutan secara virtual. Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang juga hadir secara secara virtual menyampikan selamat datang kepada para tamu undangan event Toraja Highland Festival dan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 di kabupaten Toraja Utara.

- ADS -

Turut hadir Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel Since Erna Lamba, para jajaran perwakilan pemerintah daerah se Sulsel hadir, jajaran Forkopimda Toraja Utara, pada pimpinan bank, pejabat Bank Indonesia dan Direktur Utama BPD Sulselbar serta tamu lainnya.

Open seremoni secara virtual, Bupati Yohanis Bassang menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan menyampaikan maaf tidak menghadiri pembukaan karena berada di Jakarta setelah mengikuti Toraja and Beyond Tourism Week dan bertemu Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

“Sebagai tuan rumah kami tentu berbahagia atas kehadiran semua, ini kebanggaan kami dan rakyat para tamu THF hadir dan melihat langsung situasi di kabupaten Toraja Utara,” ucapnya.

Bupati Yohanis Bassang sering disapa Ombas itu dihadapan para kepala daerah dan tamu OJK memaparkan situasi tingkat kematian nol dimasa pandemi Covid-19 dan perkembangan kesembuhan hari ke hadir meningkat dan penerapan protokol kesehatan cukup tinggi sehingga membuat pemerintah daerah semangat melakukan kegiayan masyarakat yang tentu membangkitkan kembali ekonomi.

“Bersama kita mulai bangkit dari keterpurukan bangkit dari pandemi, kita putuskan mata rantai Covid-19 dengan cara melakukan protokol kesehatan sesuai aturan serta semoga vaksinasi massal di event THF akan membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia umumnya dalam memutus mata rantai Covid-19,” terang Ombas.

Ombas harap atas kehadiran tamu di Toraja Utara dapat memberi nuansa baru dan tidak perlu lagi datang berlibur karena destinasi dan adat istiadat budaya Toraja akan mengangkat nama bangsa serta mendongkrak UMKM yang kehadirannya dapat menggairahkan ekonomi khususnya di bidang pariwisata.

Selain pameran stand UMKM dan kopi dipamerkan di acara pembukaan resmi tersebut, juga diumumkan penghargaan kepada daerah-daerah dari OJK yang diserahkan langsung pimpinan OJK, pelepasan lomba fotografi dan makan malam bersama dihibur musik akustik. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -