fbpx

Pj Wali Kota Parepare Harap Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Dipermudah

Populer

spot_img

ZONAKATA, PAREPARE – Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali menghadiri penandatanganan rencana kerja BPJS Kesehatan Kota Parepare dengan Pemerintah Kelurahan Lapadde tentang pelaksanaan kegiatan pemetaan, penyisiran, advokasi dan registrasi program jaminan kesehatan nasional serta penandatanganan rencana kerja BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Kelurahan Watang Bacukiki tentang pelaksanaan program BPJS kesehatan online di Kota Parepare.

Kegiatan itu berlangsung diruang kerja Wali Kota Parepare. Senin, (13/5/2024)

Kepala BPJS Kesehatan Kota Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare atas penandatanganan rencana kerja BPJS Kesehatan Kota Parepare tersebut.

“Ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perlu dukungan dari Pemerintah Daerah,” ucap Risma.

Sementara, Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali berharap dengan adanya penandatanganan kerjasama tersebut, akan meningkatkan kepesertaan BPJS Kesehatan di Kota Parepare.

Pemerintah Kota Parepare, kata dia, sangat menyadari pentingnya masyarakat menjadi peserta BPJS Kesehatan. Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, maka tentunya masyarakat akan mengalami kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Dalam rangka menyukseskan program JKN-KIS agar dapat dirasakan oleh masyarakat peserta JKN-KIS, perlu adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dengan seluruh stakeholders. Peran dan kolaborasi Pemerintah Daerah dan stakeholders lainnya menjadi sangat penting, dalam rangka mendorong masyarakat umum yang mampu, khususnya di Kota Parepare, untuk aktif mendaftarkan diri dan membayar iuran peserta JKN-KIS,” terang Akbar Ali.

Akbar Ali juga mendukung upaya transformasi digital dalam pelayanan publik yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan yang memberikan kemudahan peserta JKN mengakses pelayanan kesehatan.

Dia pun berharap ke depannya perluasan digitalisasi layanan kesehatan dapat lebih ditingkatkan untuk peningkatan mutu layanan fasilitas kesehatan dan meningkatkan sinergi lintas sektoral.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran BPJS KesehatanKota Parepare atas kerjasama yang terjalin selama ini. Melalui perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan jaminan kesehatan,” tandasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kepala Dinas Pendidikan Parepare Pastikan Pembayaran Insentif Guru Nonsertifikasi Segera Direalisasikan

ZONAKATA, PAREPARE - Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, H. Makmur, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan tentang keterlambatan pembayaran insentif bagi...

Berita Lain