fbpx
24 C
Makassar
Selasa, 7 Desember 2021

Pemkab Toraja Utara Sumbang Rp 1 M di SSA XXV Gereja Toraja, Ombas Minta Pekan Raya 2024 Tidak Digelar

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menghadiri pembukaan Sidang Sinode Am (SSA) XXV Gereja Toraja di Tongkonan Pempangan, Lembang Nonongan Selatan, Kecamatan Sopai, Senin (18/10).

Pembukaan Sidang Sinode Am XXV yang diadakan lima tahun sekali itu dihadiri 353 klasis dari 6 wilayah Gereja Toraja.

Sambutan secara virtual diikuti Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas, Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu.

Pemkab Toraja Utara Sumbang Rp 1 M di SSA XXV Gereja Toraja, Ombas Minta Pekan Raya 2024 Tidak Digelar - Zonakata.com

Sejumlah pejabat hadir di SSA XXV yaitu Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomant, Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

Turut hadir pula anggota DPR RI Komisi V Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso dan Komisi X Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba.

- ADS -

Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Prof. Thomas Pentury, M.Si didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Toraja Utara, Pretty Lambang Gasong serta sejumlah pejabat negara dan gereja.

Bupati Yohanis Bassang saat membawakan sambutan menyampaikan SSA XXV Gereja Toraja melibatkan pemerintah daerah dan menyumbangkan Rp 1 Miliar untuk biaya pelaksanaan.

Pemkab Toraja Utara Sumbang Rp 1 M di SSA XXV Gereja Toraja, Ombas Minta Pekan Raya 2024 Tidak Digelar - Zonakata.com

“Pemda beri bantuan sebesar 1 Miliar dan sidang ini menghasilkan ide-ide serta program yang dilakukan oleh gereja, tentu kita sangat mendukung karena kehadiran gereja di tengah-tengah masyarakat menjadi patokan dalam berkehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Lanjut Yohanis Bassang disapa Ombas berharap agar di tahun 2024 mendatang sidang pekan raya tidak dilaksanakan, berhubung tahun tersebut akan dijadikan tahun politik, pelaksanaan pemilihan serentak.

“Agar kita bisa sukseskan pekan raya, tetapi ada agenda politik, ini saran saya tetapi semuanya itu keputusan kita semua,” terangnya.

Ombas mengatakan pula keberadaan seluruh program-program Gereja Toraja sangat mendukung, sebab semuanya untuk masyarakat.

“Kehadiran gereja-gereja juga sangat membatu pemerintah melaksanakan program yang sudah diagendakan, salah satunya di bulan Desember nanti ada pertandingan paduan suara antar gereja, jemaat, klasis, paroki, OPD/dinas dan antar kecamatan,” tutup Ombas. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Genjot Vaksinasi Covid-19, BIN Gandeng Pemkab Pinrang

ZONAKATA.COM - PINRANG Fokus percepatan vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel menggandeng Pemerintah Kabupaten Pinrang. Delapan Puskesmas...

Berita Lain

- Advertisement -