fbpx
32 C
Makassar
Kamis, 29 September 2022

Kembali Dibuka, Objek Wisata Buntu Burake Mulai Dikunjungi Wisatawan

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pasca dibukanya kembali obyek wisata religi Patung Tuhan Yesus Memberkati di Buntu Burake oeh pemerintah pada Minggu 9 Mei 2021 lalu, objek ini mulai dikunjungi wisatawan lokal.

Seperti yang terpantau Selasa (11/5) terdapat puluhan warga yang berkunjung ke obyek wisata primadona Tana Toraja itu. Tidak seperti biasanya kini pengunjung sudah bisa membawa kendaraannya hingga ke parkiran obyek.

Kembali Dibuka, Objek Wisata Buntu Burake Mulai Dikunjungi Wisatawan

Kini para wisatawan tidak perlu lagi berjalan kaki lagi atau menggunakan jasa ojek untuk menuju lokasi patung.

Sekedar diketahui, objek wisata Buntu Burake ini sempat diblokade warga hampir satu tahun. Ini dilakukan warga merupakan buntut kekecewaan atas pemerintahan Nico-Victor yang dianggap tidak komitmen dengan janjinya terhadap warga sekitar.

Jalan menuju objek pun diportal oleh warga, sehingga wisatawan yang ingin ke lokasi patung harus menggunakan jasa ojek atau berjalan kaki sekitar 1 kilometer untuk menuju lokasi objek.

- ADS -

Setelah berpolemik begitu lama pemerintahan baru ditangan Theofilus Allorerung–dr.Zadrak Tombeg, objek wisata itu kembali dibuka setelah pemerintah dan masyarakat setempat melakukan mediasi.

Bahkan saat pembukaan obyek itu dihadiri langsung Wabup Zadrak Tombeg. Saat itu Zadrak mengatakan, dibukanya kembali objek wisata Buntu Burake ini demi kebaikan bersama, baik pemerintah maupun masyarakat.

“Kita buka kembali untuk kesejahteraan masyarakat karena itu yang paling penting”. Pungkas Zadrak.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Profil Johanis Tanak, Jaksa Asal Toraja yang Terpilih Jadi Pimpinan KPK

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Nama Dr. Johanis Tanak, S.H, M tengah menjadi perbincangan. Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi ini...

Berita Lain

- Advertisement -