fbpx

PDI Perjuangan Partai Pertama Ajukan Daftar Bacaleg Pemilu 2024 Ke KPU Tana Toraja

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi partai politik pertama yang mengajukan daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja.

Rombongan pengurus DPC PDI Perjuangan Tana Toraja mendatangi kantor KPU tepat pukul 11.00 Wita, Kamis 11 Mei 2023.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan mengatakan, pendaftaran bacaleg PDIP serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

“Kami diinstruksikan dari pusat mendaftar serentak pada pukul 11 tanggal 11 hari ini dan serentak di seluruh kabupaten kota di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” kata Yohanis Lintin.

PDI Perjuangan Partai Pertama Ajukan Daftar Bacaleg Pemilu 2024 Ke KPU Tana Toraja

Pihaknya juga bangga menjadi parpol pertama yang mengajukan daftar Bacaleg ke KPU Tana Toraja. Wakil Ketua DPRD Tana Toraja itu berharap hal ini menjadi pertanda baik di Pemilu 2024 mendatang.

“Semoga ini menjadi pertanda baik. Pendaftar pertama, pemenang pertama. PDIP sangat siap menhadapi Pemilu 2024,” ungkapnya.

Yohanis menjelaskan, Banteng Tana Toraja mendaftarkan 30 bacaleg DPRD Tana Toraja. Ia pun menyatakan, pihaknya sudah memenuhi syarat keterwakilan perempuan 30 persen.

“Bahkan kita melebihi syarat itu, dari 30 bacaleg, perempuan ada 12 orang, berarti keterwakilan 40 persen,” paparnya.

PDI Perjuangan Partai Pertama Ajukan Daftar Bacaleg Pemilu 2024 Ke KPU Tana Toraja

“Dokumen juga kami sudah penuhi sebagai syarat pendaftaran. Silon sudah kami isi, dan DPP sudah menyetujui bacaleg yang kami ajukan,” ungkapnya.

Untuk diketahui sesuai jadwal KPU, pendaftaran bacaleg sejak 1 hingga 14 Mei 2023. Hingga hari ke 11 ini, baru satu parpol yakni PDI Perjuangan yang mengajukan daftar bacalegnya.

Tom/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Andi Sudirman Silaturahmi ke Rais Syuriah PWNU Sulsel AGH Baharuddin

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Andi Sudirman Sulaiman bersilaturahmi di kediaman Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel AGH.KH.Dr.Baharuddin, MA,...

Berita Lain