fbpx
24 C
Makassar
Minggu, 27 November 2022

Pasca Putusan MK, KPU Tana Toraja Lantik 38 PPK Tambahan

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA. Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa melantik 38 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan untuk 19 kecamatan, Rabu (02/01).

Rizal mengatakan anggota PPK tambahan dua orang masing masing kecamatan dilakukan pasca terbitnya putusan MK (Mahkamah Konstitusi) dan Surat Edaran KPU. Sebelumnya, setiap kecamatan hanya tiga orang anggota PPK.

Selain anggota PPK, KPU Tana Toraja juga melantik 25 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pengganti. Sejumlah anggota PPS yang diganti karena ada yang terpilih jadi anggota PPK dan ada juga yang diganti karena mengundurkan diri.

Dalam kesempatan itu Rizal menyampaikan kepada anggota PPK yang baru dilantik agar selalu menjaga integritasnya.

” Saya harap baik PPK maupun PPS harus senantiasa menjaga integritasnya, bekerja sesuai dengan regulasi dan kode etik yang ada serta menolak manipulasi proses dan hasil pemilu sejak dini,” kata Rizal.

- ADS -

Lebih jauh dikatakan agar anggota PPK dan PPS selalu antusias dan semangat dalam melaksanakan semua tahapan dan arahan dari KPU.

Dalam pelantikan itu selain ketua KPU, juga hadir seluruh komisioner KPU Tana Toraja yakni Alexander Kambuno, Elis Mangesa, Rahmat Hidayat dan Intan Parerungan serta Ketua Bawaslu Tana Toraja Serni Pindan.

Gibran Raka

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Wabup Zadrak Tombeg Lepas Peserta Fun Run Toraja & Beyond Tourism Festival

Fun Run 2022 Toraja & Beyond Tourism Festival di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan diikuti ratusan peserta di seputaran Plaza Kolam Makale, Sabtu (26/11).

Berita Lain

- Advertisement -