fbpx

Motivasi Jajaran Bapenda Sulsel, Pj Gubernur Ingin Pendapatan Ditingkatkan

Populer

ZONAKATA.COM – MAKASSAR Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengajak seluruh jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel untuk terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah melalui perbaikan kinerja dan inovasi.

Bahtiar berharap target pendapatan bukan hanya tercapai tetapi pendapatan bisa meningkat secara signifikan. Hal tersebut ditegaskan saat memberikan pengarahan di Kantor Gubernur, Jumat (19/1/2024).

“Target tercapai itu sudah seharusnya, yang ‘wah’ itu jika pendapatan bisa surflus hingga 1 triliun. Mudah-mudahan dengan kinerja yang baik Bapenda Sulsel pendapatan meningkat,” kata Bahtiar.

Ia meminta jajaran Bapenda Sulsel untuk menyampaikan masalah atau kendala di lapangan untuk dicarikan solusinya sehingga bisa mempercepat pendapatan, baik dari sektor pajak maupun aset milik Peprov Sulsel.

Ia pun menyampaikan bahwa program budidaya pisang Cavendish, Sukun dan Nangka di sektor pertanian, serta perikanan seperti pembangunan rumah ikan (Rumpon) juga bisa menjadi sumber pendapatan baru bagi Pemprov Sulsel.

“Dengan adanya industri tepung dan khusus olahan pisang Cavendish, nantinya akan menjadi pendapatan baru. Kita juga akan memasuki dunia bisnis baru, yang kita tidak kenal sebelumnya, namanya Karbon Trending, itu dari tanam Sukun dan tanam Pisang,” ungkapnya.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

492 KK Terdampak Banjir Makale Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Sebanyak 492 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.Dominan korban...

Berita Lain