fbpx

Modus Pinjam Motor Tak Kunjung Dikembalikan, Pria di Rantepao Diamankan Polisi

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Toraja Utara mengamankan seorang pria inisial DSS (38 thn) di salah satu wisma di Kota Rantepao, Kamis 27 Juli 2023 siang.

Pelaku merupakan warga Kecamatan Baruppu, diketahui melakukan penipuan dan penggelapan terhadap korban bernama Serly Todingbua pada tanggal 7 Juli 2023 lalu.

Kasat Reskrim Polres Toraja Utara, Iptu Aris Saidy membenarkan kejadian penipuan tersebut dengan modus meminjam motor milik korban.

“Pelaku sudah diamankan dan tanpa perlawanan, Ia meminjam motor korban dan tak kunjung dikembalikan,” ucap Aris, Jumat (28/7/2023).

Menurut Iptu Aris, alasan pelaku meminjam sepeda motor korban untuk mengambil uang di suatu tempat.

Namun, beberapa hari berlalu korban mendapat informasi dari istri pelaku jika motor tersebut ditilang di Pos Lantas Rantepao karena tidak dilengkap surat-surat.

Kemudian korban mendatangi Pos Lantas dimaksud untuk menyelesaikan urusan tilang dan tidak menemukan motor miliknya.

“Tidak ada motor tersebut, tidak pernah juga diamankan di Pos Lantas, korban dibohongi,” pungkas Aris.

Atas kejadian itu, korban melaporkan kejadian ke Polres Toraja Utara dan dilakukan serangkaian penyelidikan oleh tim Resmob yang dipimpin Kanit Resmob Sat Reskrim, Bripka Simbara Buntu Lipa.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolres Toraja Utara untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut dan atas perbuatannya melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan,” tutupnya.

Atas perbuatannya, DSS dijerat pasal 378 KUHPidana atau 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tasming Hamid Dapat Ratusan Dukungan dari Tim Achmad Ariady

ZONAKATA.COM, PAREPARE - Caleg terpilih partai NasDem Kota Parepare Achmad Ariady menghadirkan ratusan tim pemenangannya mendeklarasikan diri mendukung penuh...

Berita Lain