fbpx
26 C
Makassar
Selasa, 15 Juni 2021

Mengaku Bisa Keluarkan Orang dari Penjara, Seorang Pria di Toraja Utara Ditangkap

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Mengaku bisa mengeluarkan orang dari sel tahanan, seorang warga di Tallunglipu tertipu hingga belasan juta rupiah.

Kejadian bermula saat pelaku MS alias SPN (33 tahun), Rabu 5 Mei 2021 mendatangi rumah Paulus Lada’ (23 tahun) sekitar pukul 4 sore. Kepada korban, pelaku mengatakan jika ada temannya seorang Polisi ajudan Wakil Bupati bernama Amos bisa mengeluarkan orang dari tahanan.

Namun dengan syarat, harus membayar dengan uang sebanyak Rp.18 juta rupiah. Saat itu korban hanya sanggup memberikan Rp.17 juta, dan pelaku menerima dengan jumlah itu dengan alasan masih ada hubungan keluarga.

Untuk diketahui ada dua keluarga korban yang tengah di tahan di Polsek Rantepao yakni SS dan JD karena kasus judi sabung ayam.

Pada malam harinya sekitar pukul 20.00 Wita, Paulus menyerahkan uang tersebut kepada pelaku di depan SPBU Tallunglipu. Setelah menerima uang tersebut, pelaku memastikan pada keesokan harinya SS dan JD akan keluar dari sel Polsek Rantepao.

Namun setelah menunggu sekian lama, SS dan JD yang sementara ditahan di tahanan sel Polsek tak kunjung keluar. Korban kemudian menelpon pelaku namun nomor pelaku sudah tidak bisa dihubungi lagi. Merasa ditipu korban kemudian melapor ke Polres Toraja Utara.

Berdasarkan Laporan Polisi No.LP/62/V/2021/SPKT/RES Torut/Polda Sulsel, tanggal 8 Mei 2021, Tim Khusus Sat Reskrim Polres Toraja Utara yang dikenal dengan “Tim Singgallung” langsung bergerak mencari pelaku.

Tak butuh waktu lama, Tim Singgallung yang dipimpin oleh KBO Sat. Reskrim Ipda Albertus Amsa menangkap pelaku tindak pidana penipuan ‘MS’ di Jalan Serang Lorong 01, Kelurahan Tampo Tallunglipu, Kecamatan, Sabtu (8/5). Sementara oknum Amos masih dalam pencarian.

Dalam penangkapan itu, petugas juga mengamankan 2 unit motor dan uang tunai sebesar Rp.6 juta rupiah. Dari pengakuan pelaku, uang yang diterima dari korban telah diberikan kepada Amos sebanyak Rp.1 juta, dan Rp.10 juta digunakan untuk foya-foya (pesta miras) dan uang yang tersisa masih Rp.6 juta rupiah.

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Toraja Utara untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

📷 Humas Polres Toraja Utara

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Pemilu Presiden dan Legislatif Digelar 28 Februari, Pilkada Serentak 27 November 2024, Belum Final?

ZONAKATA.COM - JAKARTA Komisi II DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah menyepakati hari pemungutan suara Pemilihan Umum...

Berita Lain

- Advertisement -