fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Lakukan Penganiayaan, Lima Pemuda di Makale Ditangkap Polisi

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Sebuah video penganiayaan yang dilakukan lima pemuda di Makale, viral di media sosial. Video yang berdurasi tujuh detik itu memperlihatkan seorang pemuda dianiaya oleh lima orang.

Kelima pemuda nampak melakukan tindak kekerasan dengan memukul dan menendang kepala korban. Bahkan kelima pemuda itu mengikat kaki korban lalu celana korban dipeloroti. Peristiwa ini terjadi pada pekan lalu.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Syamsul Rijal saat dikonfirmasi, Kamis (21/10) mengatakan jika kekerasan diterima korban karena dianggap pelaku pencurian. Korban saat itu dipergoki di sebuah rumah kosong.

“Korban diduga pelaku pencurian oleh warga. Pasalnya korban dipergoki didalam sebuah rumah kosong. Setelah itu korban digiring ke luar rumah oleh warga dan dianiaya,” jelas Rijal.

Namun menurut Rijal, tindakan main hakim sendiri yang dilakukan lima pemuda itu sudah melanggar hukum. Sehingga, pihaknya segera melakukan tindakan tegas terhadap lima pelaku penganiayaan.

“Tindakan main hakim sendiri sangat tidak dibenarkan, apalagi korban belum terbukti melakukan pencurian. Kami mengambil langkah hukum, karena tindakan itu juga harus ada pertanggungjawaban hukumnya,” katanya.

Dikatakan, akibat aksi penganiayaan itu, korban mengalami luka serius pada bagian kepala. Sementara lima terduga pelaku penganiayaan masing-masing SN (18 thn), P (38 thn), E (30 thn), W (22 thn) dan E (26 thn) sudah menjalani proses penahan di Polres Tana Toraja.

“Korban mengalami luka parah di bagian kepala, sementara para pelaku sudah kita amankan”. Beber Rijal.

- ADS -

Toru/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -