fbpx
26 C
Makassar
Kamis, 2 Desember 2021

Wakili Plt Gubernur Andi Sudirman, Kadis Sosial Sulsel Beri Santunan Korban Longsor dan Tertimpa Pohon di Toraja

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman turut prihatin atas meninggalnya korban bencana longsor yang terjadi di Lembang Randang Batu, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja.

Diketahui, bencana tanah longsor itu terjadi di jalan poros Randan Batu-Pasang (Bera-Pangratta), tepatnya di Rante Balayan, pada Minggu, 14 November 2021 lalu.

Akibatnya, salah seorang warga, Rapung Yusuf Rindingpadang meninggal dunia karena tertimbun material tanah longsor.

Mewakil Plt Gubernur Sulsel, Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang menemui keluarga korban. Ia pun menyampaikan, belasungkawa atas musibah tersebut.

“Bapak Plt Gubernur Sulsel sangat berduka mendalam atas musibah longsor yang membuat satu orang warga meninggal dunia di Toraja. Olehnya itu kami menemui keluarga korban untuk menyampaikan duka serta memenuhi amanah bantuan dari bapak Plt Gubernur kepada keluarga korban yang diterima oleh istrinya,” katanya, Rabu (17/11/2021).

Selain itu, Andi Sudirman pun juga memberikan bantuan kepada korban meninggal dunia saat menaiki mobil angkutan umum bernama Sengka. Dimana saat kendaraan tersebut melintas di Kelurahan Tambunan, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja, Selasa, 16 November 2021, kendaraan tersebut tertimpah pohon yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

- ADS -

Selanjutnya, Andi Irawan berkunjung ke rumah duka di Tondon Matallo, kecamatan Tondon, kabupaten Toraja Utara. Ia diterima oleh istri korban, Bu’tu.

“Kami juga memberikan santunan kepada keluarga korban yang merupakan bantuan dari bapak Plt Gubernur. Kami menyampaikan belasungkawa atas musibah yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dan kita harap semoga keluarga korban diberikan ketabahan,” tuturnya.

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -