fbpx
27 C
Makassar
Rabu, 6 Juli 2022

Sejumlah Cabor Ingin Ketua KONI Tana Toraja Dari Kalangan Muda

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tana Toraja yang sedianya untuk memilih ketua baru akhirnya deadlock. Pasalnya satu satunya calon ketua dianggap tidak memenuhi syarat karena tidak menghadiri Musorkab.

“Salah satu syarat bagi calon ketua adalah menghadiri Musorkab, namun calon tunggal ketua KONI Tana Toraja, Laurel Andi Lolo tidak hadir sehingga gugur dengan sendirinya,” ujar Ketua Panitia Musorkab, Yanto Nelson Payung.

Akibat gugurnya calon tunggal itu maka kepengurusan KONI Tana Toraja diambil alih oleh KONI Provinsi. Menurut Yanto, KONI Sulsel akan segera menurunkan Caretaker untuk menjabat sebagai Ketua KONI sementara.

“Nantinya Caretaker itu hanya memiliki satu tugas yakni melaksanakan pemilihan ketua KONI Tana Toraja yang baru periode 2019-2023,” ujar Yanto.

Sementara itu pengurus KONI demisioner bersama pengurus kabupaten (pengkab) dari sejumlah cabang Olahraga yang ada dibawah naungan KONI Tana Toraja menggelar pertemuan di Depot 99 Makale, Sabtu (21/9).

Pertemuan ini guna menyikapi dan menyamakan presepsi terhadap pelaksanaan pemilihan ketua KONI yang baru mengingat sudah sebulan lamanya kepengurusan KONI Tana Toraja mengalami kekosongan.

Sekretaris Perbakin Tana Toraja, Emil Mapaliey mengatakan agar kepengurusan KONI Tana Toraja harus diisi oleh orang-orang yang kompeten dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan olahraga di daerah ini.

“Saatnya KONI Tana Toraja dipimpin oleh orang muda yang memiliki visi misi yang jelas dalam memajukan olahraga di Tana Toraja,” kata Emil.

- ADS -

Hal yang sama yang diutarakan oleh sejumlah cabang olahraga lainnya, yang menginginkan perubahan di struktur kepengurusan KONI. Menurut Yanto Nelson Payung, ketua panitia Musorkab lalu, bahwa laporan kronologis pelaksanaan Musorkab baru akan disampaikan ke KONI Sulsel

“Setelah kita sampaikan laporan kronologis kejadian pada Musorkab lalu, maka KONI Sulsel akan menurunkan caretaker yang akan melaksanakan pemilihan ketua KONI Tana Toraja yang baru,” ujar Yanto.

Lebih jauh dikatakan bahwa caretaker tersebut hanya melaksanakan pemilihan ketua KONI Tana Toraja. Disebutkan pula jika proses pemilihan itu akan dimulai dari awal yakni pembukaan pendaftaran bagi calon yang berminat hingga pemilihan.

Hingga kini disebut sebut sejumlah bakal calon ketua KONI Tana Toraja yang mulai mengemuka diantaranya Ketua Perbakin Tana Toraja, dr. Rudhy Andi Lolo serta pengurus Bridge Tana Toraja Yanto Nelson Payung.**

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kerbau yang Terjangkit PMK Bisa Dikomsumsi, Tapi…!

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Gejala klinis Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) ditemukan pada 17 ekor kerbau di Ariang, Tana...

Berita Lain

- Advertisement -