fbpx

Lakesda Soppeng Bakal Ditunjuk Sebagai Laboratorium Pemeriksa Covid-19

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – SOPPENG Menjadi satu satunya daerah yang memiliki alat Polymerase Chain Reaction (PCR), Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) Kabupaten Soppeng bakal ditunjuk sebagai salah satu laboratorium pemeriksa Covid 19.

Tim dari Dinas Kesehatan Prov. Sulsel bersama Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar melakukan kunjungan ke Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Soppeng Minggu (26/4).

Kepala BBLK Makassar dr. Aswan Usman mengatakan jika kunjungan itu untuk melihat kesiapan Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) Soppeng sebagai salah satu pemeriksa Covid-19 selain BBLK Makassar.

“Masih ada yang perlu dibenahi, namun secara umum Laboratorium Kesehatan Daerah milik Pemkab Soppeng ini sudah memenuhi syarat,” kata dr. Aswan.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr. Iksan mengatakan jika PCR ini telah beroperasi maka akan sangat membantu pihak provinsi dalam menangani Covid-19. Pengoperasian PCR ini diproyeksikan untuk melayani kabupaten tetangga.

“Dengan kapasitas tes ribuan perhari itu, maka pemerintah akan semakin cepat mendata jumlah orang yang terinfeksi virus corona, untuk kemudian menentukan langkah antisipasi selanjutnya,” ungkapanya.**

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Oktaviana Resmi Ketua PMKRI Gowa Periode 2024-2025 Melalui RUAC ke-III

ZONAKATA.COM - GOWA Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKI) cabang Gowa Sactus Robertus Bellarminus sukses menggelar Rapat Umum Anggota...

Berita Lain