fbpx
25 C
Makassar
Kamis, 28 Oktober 2021

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

Populer

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah kabupaten Tana Toraja.

Pendukung atau relawan berkumpul sekaligus silaturahmi sambil menikmati hari wekeend di Agro Wisata Pango-pango di Kelurahan Pasang Kecamatan Makale Selatan yang dibaluti kabut dan dipercantik jajaran pohon pinus.

Puluhan anggota RAAS menyatakan dukungan kesiapan untuk mendukung Andi Amran Sulaiman (AAS) sebagai memimpin bangsa.

- ADS -

Disebut-sebut Mantan Menteri Pertanian RI era Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu digadang-gadang Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilu Presiden tahun 2024 mendatang.

“Kami relawan RAAS sangat siap mendukung Bapak Andi Amran Sulaiman sebagai pemimpin bangsa Indonesia,” ujar Ketua RAAS Tana Toraja, Jhony Paulus, Senin (27/9).

Jhony yang akrab bang Jopal itu berharap seluruh pendukung AAS di Tana Toraja, Sulawesi Selatan bahkan negara Indonesia agar dapat mensosialisasikan Menteri terbaik pilihan Presiden Jokowi saat itu.

“Kami siap dan akan sosialisasikan Bapak Andi Amran Sudirman karena beliau pantas memimpin kita di Indonesia,” tutup Jopal.

Diketahui dari berbagi media nasional jika nama mantan Mentan, AAS mencuat dalam pusaran bursa Bakal Cawapres di Pemilu Presiden 2024.

Bahkan sejumlah lembaga survei menyebut sosok AAS akan menjadi the rising star pada kontestasi Pilpres nanti.

Nama AAS masuk bersama Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Gandjar Pranowo (Gubernur Jateng), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim) dan Ridwan Kamil (Gubernur Jabar).

Pengamat politik sekaligus dosen Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai, mencuatnya nama AAS yang diduetkan dengan tokoh-tokoh lain dalam Pilpres 2024 tidak mengherankan.

“Figur Andi Amran Sulaiman memang sangat kuat di Indonesia Timur. Setelah JK, dia satu-satunya tokoh dari timur yang melejit,” kata Hendri, Senin (3/3/2021) yang dikutip dari media Sindonews.com

Hendri mengatakan, jika ada Capres yang kuat di wilayah Indonesia Barat (atau Pulau Jawa), menggandeng AAS, maka dia memprediksi akan menjadi paket yang kuat pada Pilpres 2024, seperti ketika SBY-JK dan Jokowi-JK memenangkan Pilpres.

Karena menurut Hendri, suara dari Indonesia Timur solid dan menjadi penentu kemenangan.

“AAS kuat di Indonesia Timur maka memang sebaiknya berpasangan dengan tokoh yang juga kuat di wilayah Indonesia Barat,” ujar Hendri.

*/Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Tingkatkan Militansi, PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar Pendidikan Kader

ZONAKATACOM - TANA TORAJA Sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin partainya menatap pemilu 2024 . Salah satunya adalah PDI...

Berita Lain

- Advertisement -