fbpx

Kreatif, Pemuda Misa Kada Batualu Buat Pohon Natal Dari Bungkus Rokok

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Kelompok Pemuda Misa Kada Lembang Batualu, Kecamatan Sangalla Selatan setiap tahunnya membuat pohon Natal untuk menyemarakkan dan memeriahkan suasana jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

Kali ini, pohon Natal yang dibuat dari bahan dasar bungkus rokok. Ide ini muncul karena melihat dimana-mana ada bungkus rokok yang berserakan. Zhobad yang merupakan penggagas pohon natal ini mengaku menggunakan ratusan bungkus rokok.

Bungkus rokok bekas itu dikumpulkan oleh Pemuda Misa Kada dari berbagai tempat. Ada sekitar 300 bungkus rokok dihabiskan untuk mendirikan pohon Natal dengan tinggi sekitar 4 meter itu.

“Bersama teman-teman kita butuh waktu 2 hari untuk membuat pohon natal setinggi 4 meter dari bahan bungkus rokok,” jelas Zhobad, Senin (14/12).

Kreatif, Pemuda Misa Kada Batualu Buat Pohon Natal Dari Bungkus Rokok

Saat ini, pohon Natal tersebut sudah menghiasi wilayah Kalimbuang dekat Kantor Lembang Batualu. Keindahan dan suasana Natal pun mulai tampak. Apalagi saat malam mulai tiba dengan pancaran lampu di pohon natal itu.

“Memanfaatkan barang bekas untuk pohon Natal bisa mengurangi sampah disekitar kita. Kami akan terus mendorong pemuda-pemuda ditempat ini untuk terus berinovasi setiap perayaan Natal”. Pungkas Zhobad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain