fbpx
32 C
Makassar
Rabu, 10 Agustus 2022

88 Personel Polres Toraja Utara Ikuti Tes Psikologi Pemegang Senjata Api

Populer

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA, Polres Toraja Utara menggelar giat tes psikologi tehadap personel pemegang senjata api (Senpi).

Baik yang akan menggunakan Senpi dinas Polri, dan rutin digelar setiap tahun dengan melibatkan tim psikolog dari Polda Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Tim Psikologi Polda Sulsel dipimpin Kompol Andi Sirajuddin, bertempat di Aula Mapolres Toraja Utara, Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 72, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Selasa (7/6/2022).

Kabag SDM, Kompol Elyazar L. Kiding mewakili Kapolres Toraja Utara menjelaskan tujuan digelarnya tes psikologi yaitu untuk mempermudah personel dalam melaksanakan tugas di lapangan.

88 Personel Polres Toraja Utara Ikuti Tes Psikologi Pemegang Senjata Api
88 Personel Polres Toraja Utara Ikuti Tes Psikologis Pemegang Senjata Api.

 

“Khususnya dalam rangka pemeliharaan kamtibmas (harkamtibmas) yang banyak menghadapi risiko tugas,” ujarnya.

- ADS -

Lanjut Elyazar mengatakan, tes psikologi merupakan prasyarat personel Polri untuk mendapat Senpi dinas maupun yang sudah memegang Senpi dinas.

Psikologi dimaksudkan untuk mengukur level kecerdasan dan emosional pemegang senpi, dan berharap dari total 88 personel mengikuti tes psikologi mampu lulus untuk memastikan petugas pemegang Senpi telah memiliki kualifikasi yang telah ditentukan.

“Sesuai aturan personel yang memegang senjata api harus lolos tes psikologi terlebih dahulu,” tutup Elyazar.

Sementara Kompol Andi Sirajuddin menerangkan, pemeriksaan psikologi berkala ini berlangsung tiga sesi yaitu, Sosialisasi E-Mental, Psikologi Senpi dan Mapping Psikologi Perwira. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

BPKA: Rel Kereta Api At Grade Aman dari Banjir dengan Q.50 Tahun

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Kekhawatiran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto bahwa dengan meneruskan konsep perencanaan rel kereta api (KA)...

Berita Lain

- Advertisement -