fbpx
27 C
Makassar
Sabtu, 22 Januari 2022

KPU Toraja Utara Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Siapkan Data Pemilu 2024

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara mengelar Rapat Koordinasi (Forum Koordinasi) Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) di kantor KPU, Senin (20/12).

Dipimpin Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Fredoom didampingi Anggota dan Sekretariat, yang dihadiri stakholder dari partai politik, TNI-Polri, instansi terkait dan media.

Bonnie menjelaskan Pemilihan Umum Serentak hampir pasti digelar tahun 2024 itu, maka jajarannya terus melakukan pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan.

Anggota KPU Toraja Utara Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Simoen Sarira mengatakan sudah melakukan empat kali PDPB, tiap bulan dilakukan.

“Mulai sejak bulan September kami mulai pemutakhiran, dan setiap bulan itu ada perubahan yang signifikan, dan ada keterlibatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” ujar Simeon.

Simoen menerangkan, setiap waktu data akan berubah, karena ada pemilih yang meninggal dunia, pindah alamat dan bertambah warga yang usia wajib memilih.

“Kalau data pemilih bagus, pasti kualitas pemilu kita pasti bagus,” ungkapnya.

- ADS -

Simoen berharap stakeholder, pihak terkait, masyarakat agar dapat selalu memberi masukan kepada KPU Toraja Utara terkait saran pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Pada Rapat tersebut juga dilakukan penyerahan data dari Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Dukcapil) Toraja Utara kepada KPU Toraja Utara.

Ris/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Kemenag Sulsel Juara 1 Turnamen Bulutangkis Korpri Cup I 2022

ZONAKATA.COM - MAKASSAR Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup...

Berita Lain

- Advertisement -