fbpx

KPU Toraja Utara Luncurkan Tahapan dan ‘Upe’ Sebagai Maskot Pilkada 2024

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara mengelar peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara tahun 2024.

Peluncuran tersebut sekaligus memperkenalkan ‘Upe’ sebagai maskot Pilkada 2024 di Toraja Utara. Kegiatan peluncuran ini berlangsung diseputaran alun-alun Kota Rantepao, Jumat (14/6/2024) malam.

Dihadiri jajaran Forkopimda Toraja Utara, Anggota KPU Tana Toraja, pimpinan bank, pengurus partai politik, organisasi kepemudaan, Anggota PPK se kabupaten dan Anggota PPS se Kecamatan Rantepao, awak media dan tamu undangan lainnya.

Peluncuran tahapan dan maskot Upe dilakukan bersama-sama dengan menempelkan tangan di layar tanda mulainya tahapan Pilkada di Toraja Utara.

KPU Toraja Utara Luncurkan Tahapan dan 'Upe' Sebagai Maskot Pilkada 2024

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Toraja Utara, Semuel Rianto Tappi dalam sambutannya menyampaikan tanaman ubi talas asal Toraja, sering disebut Upe yang banyak dijumpai di pelosok desa yaitu di Kecamatan Baruppu.

Semuel menjelaskan tanaman Upe memiliki gambaran yang dapat hidup di darat dan air yang jernih dan tenang kemudian menghasilkan Upe yang baik, maka begitupun perhelatan Pilkada di Toraja Utara yang memiliki makna transparansi dan bersih yang diharapkan menghasilkan pemimpin yang baik.

“Pilkada Toraja Utara dengan tema ‘Pilkada Untuk Kita’ adalah semua memiliki peran penting dalam perhelatan ini untuk menghasilkan pemimpin yang baik sesuai harapan kita sebagai masyarakat,” ujarnya.

Ia menerangkan, bagi KPU maskot Upe dimaknai sebagai bentuk mengayomi dan memberi keteduhan kepada masyarakat lewat pencanangan atau program-program yang berpihak kepada rakyat.

Untuk itu, Semuel mengajak seluruh masyarakat Toraja Utara agar melaksanakan Pilkada 2024 yang berintegritas, berdedikasi dan berlaku jujur tanpa adanya kepentingan.

“Mari wujudkan Pilkada yang berintegritas, bermartabat, aman dan damai serta berkomitmen bersama tolak money politik,” pungkasnya.

Semuel yang juga Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu itu mengajak stakeholder bekerjasama dalam mewujudkan Pilkada yang bermartabat, aman dan damai.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Toraja Utara, Salvius Pasang mewakili pemerintah daerah menyampaikan kepercayaannya jika kedepan Pilkada di Toraja Utara sebuah pesta demokrasi yang penuh sukacita.

“Harapan kita Pilkada Toraja Utara berjalan dengan baik sampai ditetapkannya hasil, maka itu saya berpesan kepada elemen masyarakat untuk tetap mengawal berjalannya Pilkada dengan penuh rasa damai dan sukacita,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba maskot Upe’ yang diserahkan langsung Anggota dan Sekertaris KPU Toraja Utara.

Akhir acara dihibur oleh Tindoki Band yang membawakan beberapa lagu menghibur tamu undangan dan masyarakat yang menikmati alun-alun kota Rantepao di malam hari.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Petugas Dinsos Tana Toraja Amankan Pria ODGJ yang Sentuh Alat Vital Wanita di Rembon

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Petugas Dinas Sosial (Dinsos) akhirnya mengamankan pria ODGJ yang menyentuh alat vital seorang wanita di...

Berita Lain