fbpx
25 C
Makassar
Selasa, 28 September 2021

Meski Terbatas, SDN 2 Rantepao Mulai Lakukan Tatap Muka

Populer

- ADS -

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Proses belajar mengajar secara tatap muka di Toraja Utara, dimulai Senin (16/8). Belajar tatap muka ditengah pandemi Covid-19, berdasarkan surat edaran Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang.

Salah satu sekolah yang mulai menerapkan kebijakan ini adalah SDN 2 Rantepao. Di sekolah tersebut para murid mulai belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti mencuci tangan sebelum masuk ke ruang kelas, memakai masker dan menjaga jarak saat proses belajar mengajar berlangsung. Pihak sekolah juga sebelumnya telah melakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan di seluruh ruang sekolah.

Kepala SDN 2 Rantepao, Ester Parewang menjelaskan, proses belajar tatap muka ini dilakukan secara bergantian. Dimana, terlebih dahulu diikuti oleh murid kelas 1, 2 dan 3 kemudian kelas 4,5 dan 6.

“Kita terapkan shift, jam 8-9 pagi kelas 1, 2 dan 3. Mereka ini belajar selama satu jam dan tidak ada jam istirahat. Ketika kelas rendah ini selesai, akan digantikan kelas 4, 5 dan 6. Kelas tinggi ini belajar selama satu setengah jam,” jelasnya.

Namun kata dia, cara ini belum sepenuhnya diterapkan. Seperti dihari pertama ini, belajar tatap muka hanya di ikuti oleh murid kelas 6.

“Dihari pertama ini hanya di ikuti kelas 6, dan dalam pelaksanaanya kita hanya 30 persen walaupun peraturan pemerintah boleh 50 persen,” ujarnya.

Ester menambahkan, pemberlakukan sekolah tatap muka ini tidak bersifat wajib. Bagi siswa atau orang tua wali yang masih khawatir, bisa tetap ikut belajar secara daring.

Dan sebelum pelaksanaan belajar tatap muka ini, pihak SDN 2 Rantepao terlebih dahulu melakukan sosialisasi terhadap orang tua atau wali para murid.

“Tidak wajib, bagi yang belum mau ikut bisa tetap belajar secara daring dari rumah masing-masing”. Pungkasnya.

Toru/ZK

- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

Relawan RAAS Tana Toraja Siap Dukung Mantan Mentan Pimpin Bangsa

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) mulai terlihat dan terbentuk di beberapa daerah, termasuk wilayah...

Berita Lain

- Advertisement -