fbpx

Lakukan Pelanggaran Saat Pilkada Lalu, 2 Pelaku di Vonis 2 Bulan Penjara

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Nasib apes menimpah dua pelaku yang melakukan pelanggaran saat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Tahun 2020 lalu. Disaat Pilkada telah usai mereka harus menjalani hukuman penjara atas ulah yang mereka lakukan sendiri,

Mereka terbukti melakukan pelanggaran dan telah di vonis oleh Pengadilan Negeri Makale. Dari rilis Kejaksaan Negeri Tana Toraja ada tiga pelaku pelanggaran saat Pilkada lalu yakni satu orang berlatar belakang ASN dan satu ibu rumah tangga (IRT).

Kedua pelaku itu masing-masing JT seorang staf Kelurahan yang divonis dengan pidana penjara selama 2 Bulan 15 Hari dan denda sebesar Rp.4.000.000 dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar maka akan diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan.

Kemudian terpidana dengan insial AT alias MP seorang ibu rumah tangga (IRT) divonis oleh majelis hakim dengan pidana penjara selama 2 bulan 15 hari serta pidana denda sebesar Rp.500.000 dengan ketentuan jika pidana denda tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama 2 bulan.

Dalam keterangan persnya Kejari Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua, menyampaikan bahwa kedua perkara pelanggaran Pilkada Tana Toraja ini menjadi pembelajaran bagi ASN dan masyarakat.

“ASN itu harusnya netral, dan tim sukses atau paslon jangan gunakan fasilitas negara dalam berkampanye. Kami pihak Kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Gakumdu memastikan jika terbukti akan kami proses, dan ini tiga perkara menjadi bukti,” kata Jefri P. Makapedua, Jumat (1/1).

Kedua pelaku pelanggaran Pilkada ini pun telah ditahan dan menjalani proses hukum di Rutan Klas IIB Makale.**

rls

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mahasiswa KKN Unhas Bareng Pemkot Parepare dan TNI, Polri Gelar Kerja Bakti untuk Cegah Stunting

ZONAKATA, PAREPARE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112 Universitas Hasanuddin (Unhas) berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Parepare, Babinsa,...

Berita Lain