fbpx

KPU Tana Toraja Tetapkan DPT Sebanyak 173.477 Pemilih

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TANA TORAJA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 Kabupaten Tana Toraja yang digelar di Hotel Grand Metro Permai, Rabu (14/10).

Rapat Pleno Terbuka itu dihadiri Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Tana Toraja, Tim Kampanye Masing-masing Pasangan Calon, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ketua dan anggota PPK Bidang Data se Tana Toraja.

KPU Tana Toraja Tetapkan DPT Sebanyak 173.477 Pemilih

Rapat Pleno tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, sementara proses rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk ditetapkan dalam DPT dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Tana Toraja, Intan Parerungan.

“Rapat pleno ini digelar untuk merekap Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kabupaten Tana Toraja tahun 2020,” kata Intan Parerungan.

Dalam rapat tersebut, KPU menetapkan DPT Pilkada Tana Toraja sebanyak 173.477 pemilih dengan rincian 88.997 laki-laki dan 84.480 perempuan. Pemilih tersebut berasal dari 159 Kelurahan Lembang dan tersebar di 547 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 oleh KPU Tana Toraja

KPU Tana Toraja Tetapkan DPT Sebanyak 173.477 Pemilih

Intan mengatakan, sesuai dengan tahapan Pilkada, setelah penetapan DPS dan diumumkan serta dilakukan uji publik beberapa waktu yang lalu, maka ditetapkan DPT yang akan digunakan pada perhelatan Pilkada Tana Toraja 2020.

Hal tersebut sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) No. 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Anjas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Terpilih Aklamasi, Bung Iin Nahkodai Taekwondo Tana Toraja

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Pradyan Rizky Londong Allo akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Tana...

Berita Lain