fbpx

Kapolres Parepare Pimpin Apel Operasi Mantap Brata 2023/2024

Populer

spot_img

Kepolisian Resort Kota Parepare melaksanakan ‘Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024’, di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Selasa 17 Oktober 2023.

Kegiatan Operasi Mantap Brata tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis dalam membacakan sambutan serentak Kapolri menegaskan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Peserta apel dan para hadirin yang saya hormati, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa, ”Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita”, ujarnya.

Diminta seluruh komponen bangsa untuk berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu. Khusus untuk Kota Parepare siagakan 1.500 personel.

“Kita siagakan sekitar 1.500 personel dalam pengamanan pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang. Bersama TNI/Polri, penyelenggara dan masyarakat, kita mewujudkan pemilu damai, aman dan bermartabat, untuk kejayaan Indonesia”, tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Serius Hadapi Pilkada Tana Toraja, Zadrak Tombeg Daftar di Gelora

ZONAKATA.COM - TANA TORAJA  Setelah mendaftar di Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, Zadrak Tombeg juga mendaftar di...

Berita Lain