fbpx
26 C
Makassar
Rabu, 1 Desember 2021

Juara KNPI Cup Pekan Pemuda di Toraja Utara, Tim Kesu Berhasil Bawa Pulang Kerbau

Populer

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA Pertandingan babak final mempertemukan tim DPK Kesu VS DPK Sa’dan pada Final KNPI Cup 2021 di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Kecamatan Rantepao, Selasa (26/10).

KNPI Cup salah satu rangkaian kegiatan Pekan Pemuda digelar pengurus DPD II KNPI Toraja Utara dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Selain KNPI Cup, pada Pekan Pemuda juga digelar lomba diantaranya lomba pidato, Solo, cerdas cermat, tari pagellu tua serta pameran Expo UMKM yang menampikan 38 stand pelaku UMKM termasuk binaan Telkomsel hadir pamerkan karya kerajinan tangan dan souvenir Toraja.

Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jufri Sambara hadir didampingi istri memberikan semangat kepada kedua tim yang akan bertanding pada laga final dan sekaligus menyerahkan secara simbolis hadiah utama yakni satu ekor kerbau kepada panitia KNPI Cup dari pengurus KNPI Toraja Utara.

- ADS -

Legislator Partai Demokrat itu adalah sponsor utama hadiah kerbau kepada tim raih juara yang berhasil direbut tim keseblasan Kesu.

“Kita hadir disini semua sehat, karena berkat dan kasih Tuhan, saya sampaikan terima kasih kepada KNPI Toraja Utara telah mengadakan KNPI Cup, dilaga ini anak kita dapat mengembangkan bakat dimiliki bagi pengemar sepak bola,” ujar Jufri.

Dikatakan Jufri Sambara agar sebelum bertanding bermain acara sportif, tunjukkan profesionalitas dan meyakini kegiatan KNPI dapat memunculkan pemain profesional dari Toraja Utara.

“Atas pertolongan Tuhan kalian nantinya dapat bermain di tingkat profesional dan saya ucapkan selamat bertanding, siapapun juara pertama, kedua dan ketiga kalian adalah pemain terbaik,” terangnya.

Sejak pertandingan berlangsung, supporter kedua tim memberi semangat kepada jagoannya masing-masing dan laga kali ini menjadikan penonton semakin serius saat menyaksikan langsung pertandingan pemain yang sama-sama memiliki tendangan kuat.

Usai babak kedua dinyatakan pertandingan selesai, tim keseblasan Kesu dinyatakan juara setelah mencetak gol pada babak pertama satu gol dan babak kedua satu gol. Sementara tim keseblasan Sa’dan mencetak gol 1 pada babak pertama.

Tim Sa’dan ketinggalan dan sempat beberapa kali alami kebobolan saat menyerang gawang tim Kesu, padahal pemain Sa’dan mencetak banyak gol saat melawan tim DPK Awan Rantekarua pada babak 4 besar.

Skor 2-1 untuk Kesu mendapat tepukan meriah dari para supporter dan penonton yang antusias menyaksikan pertandingan laga final KNPI Cup.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menyaksikan pertandingan hingga usai didaulat menutup laga KNPI Cup sekaligus menyerahkan hadiah kerbau kepada tim Kesu yang kemudian disambut teriakan sorak gembira.

“Kita harap status PPKM level 2 saat ini agar lebih banyak lagi pertandingan olahraga diselenggarakan, saya mendukung KNPI Toraja Utara melalui KNPI Cup rangkaian Pekan Pemuda dilaksanakan sejak tanggal 13 sampai 30 Oktober ,” ungkap Frederik.

Lanjut Frederik yang juga Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Toraja Utara menyampaikan selamat kepada para juara, wasit dan para hakim garis di lapangan hijau, sekaligus kepada panitia Pekan Pemuda.

“Tim Sa’dan jangan kecewa, ingat Sa’dan mengalahkan Kesu juga walaupun Kesu pada posisi yang menguntungkan dan menjuarai final,” pesan Frederik.

Ia melihat banyak rekannya yakni pemain futsal bermain pada laga KNPI Cup dan berharap turnament sepak bola agar terus dilasanakan baik dari pemuda dan pemerintah daerah.

Bukan hanya laga final digelar tapi juara 3 digelar sebelum final dimana tim DPK Tondon VS Awan Rantekarua yang berhasil dimenangkan Tondon dengan skor 6-1.

Penyerahan hadiah secara simbolis akan diberikan pada malam penganugerahan Pekan Pemuda sekaligus penutupan pada tanggal 30 Oktober 2021 di panggung Expo UMKM, halaman Art Centre Kecamatan Rantepao. (*)

Ris/ZK

- Advertisement -Dinas Pertanian Kabupaten Tana Toraja - Salvius Pasang
- Advertisement -
- Contoh Iklan -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

- Advertisement -

DLH Sidak 10 Tambang Galian C Ilegal yang diduga Punya Sokongan Aparat

ZONAKATA.COM - TORAJA UTARA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Toraja Utara akhirnya tunjukkan taringnya dengan melakukan penegakan kepada 10...

Berita Lain

- Advertisement -