fbpx

Jelang Penetapan DCT, KPU Toraja Utara Finalkan Pengisian dan Verifikasi Data Bacaleg

Populer

spot_img

ZONAKATA.COM – TORAJA UTARA KPU Toraja Utara mengelar Rapat Finalisasi Pengisian dan Verifikasi Data Calon Anggota DPRD Toraja Utara pada Pemilu 2024 di Aula Kantor KPU, Rantepao, Senin (30/10/2023).

Pada rapat tersebut juga dipaparkan desain surat suara dalam Pemilu 2024 yang dipandu Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Toraja Utara, Semuel Rianto Tappi’.

Rapat yang dibuka Ketua KPU Toraja Utara, Jan Hery Pakan dihadiri Liaison Officer (LO) dan pengurus Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu 2024.

Semuel menjelaskan rapat finalisasi pengisian dan verifikasi data calon Anggota DPRD Toraja Utara merupakan tindak lanjut kegiatan yang dihadiri bersama staf bagian teknis yang diadakan KPU RI baru-baru ini.

“Kami terima dummy surat suara hasil perbaikan setelah dilakukan koreksi penulisan gelar akademik dan tanda baca,” ucapnya.

Jelang Penetapan DCT, KPU Toraja Utara Finalkan Pengisian dan Verifikasi Data Bacaleg

Semuel menjelaskan koreksi itu dilakukan untuk disesuaikan dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) yang mengaju pada Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Dilakukan perbaikan di Jakarta dan ditemukan enam nama Bacaleg yang berasal dari empat partai politik,” terangnya.

Dummy surat suara hasil perbaikan diterima KPU Toraja Utara yang kemudian dilakukan pencermatan dan verifikasi data Bacaleg bersama 13 Parpol yang memiliki caleg di Toraja utara.

“Tidak ada koreksi dan perbaikan yang diajukan oleh Parpol. Kemudian perwakilan Parpol melakukan paraf pada setiap Bacaleg di setiap Dapil, selanjutnya diakhiri penandatanganan berita acara persetujuan dummy surat suara,” tutur Semuel.

Hasil dummy surat suara disepakati KPU Toraja Utara bersama 13 Parpol akan diserahkan ke KPU RI pada 5 November 2023 mendatang setelah pelaksanaan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Toraja Utara pada Jumat (3/11/2023) nanti.

Sedangkan pengumuman akan disampaikan tanggal 4 November 2023 mendatang untuk kelanjutan tahapan proses percetakan surat suara.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Furqan Mansyur Batkam dan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Harsal Lahiya.

Ris/ZK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Duta GenRe Kota Parepare Dapat Tiket Nasional Usai Raih Prestasi Juara 1 di Tingkat Provinsi

ZONAKATA, MAKASSAR - Dua duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Parepare berhasil meraih prestasi gemilang pada malam puncak Apresiasi Duta...

Berita Lain